JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Melalui Drama Musikal, 39 Anak Berdonasi untuk Penderita Stunting di NTT

Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 39 anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia berupaya mengumpulkan donasi yang  akan diserahkan untuk anak-anak penderita stunting di Nusa Tenggara Timur.

U.Mereka berkampanye dan menjaring donasi publik melalui BenihBaik.com berjudul Gerakan Aksi Cinta Indonesia Berbagi Mimpi untuk Anak-Anak di NTT (https://m.benihbaik.com/campaign/gerakan-aksi-cinta-indonesia).

Hingga saat ini, donasi yang terkumpul mencapai 25 persen atau Rp 25 juta dari target yang ingin dikumpulkan,  yaitu sebesar Rp 100 juta.

Untuk diketahui, Gerakan Aksi Cinta Indonesia (ACI) merupakan penggagas Drama Musikal Dari Rumah (MDR). Program yang berlangsung secara virtual ini mengajak anak–anak untuk bermain drama musikal hanya dari rumah masing – masing.

Program MDR yang dimentori oleh penyanyi Andrea Miranda ini telah berlangsung sejak bulan Juli 2021 dan saat ini sedang melaksanakan kegiatan virtual roadshow ke berbagai PAUD dan Sekolah Dasar.

Baca Juga :  Survei Indikator Tempatkan Prabowo Teratas, Disusul Ganjar dan Anies

Setelah melewati pelatihan yang dilakukan selama satu bulan, pada 17 Agustus 2021 program ini telah meluncurkan sebuah Drama Musikal Virtual bertajuk “Menggapai Mimpi”.

Drama musikal yang berkisah tentang persahabatan seekor burung nuri dengan seorang anak bernama Sanya itj menampilkan 10 buah  lagu.  Menyelipkan pesan tentang persahabatan dan kelestarian lingkungan.

Hingga kini, drama musikal Menggapai Mimpi telah disaksikan lebih dari 500 penonton dari berbagai kalangan dan usia melalui aplikasi Zoom.

“Musikal Menggapai Mimpi merupakan sebuah karya yang dipersembahkan dari dan untuk anak–anak Indonesia. Seluruh aspek produksi musikal ini melibatkan anak–anak, mulai dari penulisan naskah, syair lagu, pembuatan gambar ilustrasi, hingga proses editing video,” tutur Maria Bernadine, tim publikasi Gerakan ACI, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Viral Perempuan Pamer Kemaluan di Bandara YIA, Ternyata S Sudah Berkali-kali Lakukan Hal Serupa

Sementara itu,  Andy F Noya selaku CEO dan Founder BenihBaik.com mengaku bangga dengan anak-anak tersebut.

Di tengah mereka bergelut dengan kegiatan sekolah, mereka masih menyempatkan diri untuk berlatih, beraktivitas sosial, sekaligus menyisihkan waktu dan tenaga untuk teman-teman mereka yang bergizi buruk di NTT.

“Semoga niat baik anak-anak ini dapat terwujud, terima kasih juga untuk inisiatif dari Gerakan Aksi Cinta Indonesia, kalian semua berhati baik, calon-calon penerus jembatan kebaikan,” kata Andy F Noya dalam rilisnya.

Setelah selesai pelaksanaan virtual roadshow, musikal “Menggapai Mimpi”,  akan ditampilkan untuk publik secara live melalui akun Instagram @ltmb_music pada Minggu (24/10/2021) pukul 19.30 WIB. Suhamdani

Bagi Halaman