JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Menaker Bikin 9 Lompatan Melalui BLK, Menteri Luhut Beri Apresiasi

Ilustrasi / Ig @blkppdiy
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)  sedang melakukan transformasi BLK sebagai salah satu dari 9 lompatan Kemnaker.

Hal itu dikatakan saat mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam kunjungannya  ke Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, pada Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, seperti dilansir dari Liputan6,   Menteri Ida mengatakan, saat ini Kemnaker sedang menyelesaikan transformasi seluruh BLK UPTP di seluruh Indonesia.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya tengah fokus membangun SDM kompeten, khususnya di Kalimantan Timur melalui BLK. Ia meminta dukungan Menko Marves agar upayanya berjalan lancar.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

BLK sendiri, menurut Ida,  saat ini menjadi pilihan masyarakat terutama untuk menunjang dalam mencari pekerjaan serta menambah ketrampilan,  terlebih pada masa pandemi ini.

“Peran BLK ini nantinya dengan fasilitas dan materi yang lebih baik lagi akan terus mencetak SDM yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri daerah setempat,”  ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Luhut memuji transformasi BLK Samarinda yang dilakukan oleh Menteri Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Luhut tidak menyangka transformasi BLK Samarinda ini akan menjadi lebih dari dugaannya. Ia mengaku awalnya berpikir BLK ini hanya biasa-biasa saja.

“Inilah salah satu wujud nyata transformasi BLK yang sedang dan akan terus digenjot oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah,” ujar Luhut.
Pada kesempatan itu, Luhut dan Menaker sempat berkeliling ke beberapa tempat. Beberapa di antaranya kunjungan ke gedung kejuruan otomotif, teknik las, dan teknik manufaktur. Maulana Yusuf

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com