JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mendung Tanpa Hujan, Mendadak  Pohon Pete Tumbang Timpa Rumah Suramto di Karangpandan Karanganyar

Ranting pohon pete yang tumbang dan menimpa kandsng kambing warga di Karanglandan Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak ada angin dan penyebab lain, tiba-tiba ranting pohon pete jatuh menimpa kandang kambing dalam komplek rumah milik Suramto di Dusun Waru Etan Desa Dayu, Karangpandan, Karanganyar, Sabtu (23/10/2021).

Tak ada korban jiwa  dalam peristiwa itu, namun kejadian itu cukup mengagetkan warga karena suaranya yang sangat keras dan mengejutkan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan Sabtu (23/10) sekira pukul 11.00 WIB warga setempat dihebohkan suara keras seperti rumah roboh. Suara tersebut ternyata berasal dari jatuhnya sejumlah ranting pohon pete yang jatuh menimpa kandang kambing milik Suramto (50).

Untung saja saat itu kambing milik Suramto sudah dikeluarkan dari kandang sehingga tidak ada korban. Namun walaupun hanya ranting yang jatuh ternyata bisa merobohkan bagian atap kandang ternak tersebut.

Kapolsek Karangpandan Iptu Sri Pujiyanto SH membenarkan kejadian tersebut.

“Iya yang jatuh bagian ranting namun karena ukurannya besar  dan tinggi hingga merusak kandang kambing warga,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (23/10/2021).

Menurut Kapolsek tidak ada korban baik luka ringan sekalipun karena saat itu pemilik kandang juga sedang tidak berada dirumah. Kerugian ditaksir sekitar Rp 2 juta karena atap kandang kambing roboh.

Sementara itu  sehari sebelumnya , Jumat (22/10) pukul 19.00 WIB
terdapat pohon tumbang di Desa Bangsri Karangpandan hingga menyebabkan lalu-lintas di jalur Tawangmangu-Solo sempat alami kemacetan.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com