JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Partai Golkar Apresiasi Jokowi-Ma’ruf yang Berhasil Kendalikan Covid-19

Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai Golkar menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan wakilnya, Ma’ruf Amin berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 sejak awal pemerintahan pada dua tahun lalu.

Pandemi Covid-19, menurut anggota Fraksi Partai Golkar di DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena menjadi tantangan terbesar Jokowi-Ma’ruf pada dua tahun masa kepemimpinan mereka.

“Namun melalui Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berhasil mengendalikan pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Melki mengatakan hal itu dalam konferensi pers ‘Dua Tahun Kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin’ di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/10/2021).

Menurut Melki, dibanding negara-negara lain, kasus Covid-19 per satu juta penduduk di Indonesia tergolong rendah. Yakni, di angka 3,53 kasus dengan angka reproduksi kasus (Rt) sebesar 0,7.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Dia mengatakan, Indonesia bahkan telah melewati masa puncak kasus aktif Covid-19 yang terjadi pada 24 Juli 2021 dengan 574.135 kasus aktif.

“Sampai dengan 22 Oktober 2021 kasus aktif telah turun menjadi 15.594. Kasus meninggal karena Covid-19 telah terkendali,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi IX DPR itu mencontohkan, pada saat  mencapai puncak gelombang kedua pandemi Covid-19, ada lebih dari 2.000 kematian per hari. Namun angka tersebut berhasil dikendalikan menjadi 43 kematian per 21 Oktober 2021.

Selain mampu menurunkan kasus aktif dan kasus kematian akibat Covid-19, Golkar menilai Jokowi-Ma’ruf juga berhasil memberikan vaksinasi.

Tercatat, lebih dari 165 juta dosis Covid-19 telah diberikan dan hampir 50 persen dari target vaksinasi nasional. Kini tingkat vaksinasi harian dipercepat menjadi dua juta dosis per hari menggunakan vaksin Sinovac, Sinopharm, AstraZeneca, Moderna, Pfizer, dan Janssen.

Baca Juga :  PPP dan TPN Ganjar-Mahfud Ajukan Gugatan PHPU di MK Hampir Bersamaan

“Bahkan menurut Indeks Pemulihan Covid-19 versi NIKKEI pada 30 September lalu menempatkan Indonesia di peringkat ke-54 atau yang terbaik di Asia Tenggara,” ujar Melki.

Kondisi tersebut, menurut Melki merupakan sebuah kemajuan, mengingat pada 31 Juli peringkat Indonesia masih di 114, dan pada 31 Agustus peringkat Indonesia di 92.

Melki mengakui bahwa Partai Golkar sangat bangga dengan keberhasilan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf untuk mengendalikan pandemi Covid-19 tersebut.

Pasalnya, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari peran Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menjadi panglima pengendalian pandemi dengan menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com