JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pelayanan Prima Kunci Sukses BPR Berkembang di Era Digital

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, PT BPR Shinta Bhakti Wedi (SBW) Klaten menggelar workshop “Mewujudkan Pelayanan Prima Berbasis Kearifan Lokal dan Spiritual,” Sabtu (23/10/2021).

Workshop yang berlangsung di Nirwana Hotel, Sarangan itu diikuti oleh 40 peserta dari  jajaran komisaris, direksi dan karyawan.

Dalam sambutan pembuka, Direktur Utama, M. Nugraha berharap seluruh pimpinan dan karyawan BPR SBW selalu memberikan layanan kepada para nasabah dan masyarakat dengan profesional.

“Dalam memberikan pelayanan tidak boleh hanya melihat dari penampilan seseorang. Berikan pelayanan prima kepada nasabah dan masyarakat, penuh keikhlasan tanpa pandang bulu,” pesannya.

Tampil sebagai fasilitator workshop, Direktur Amalia Consulting, Suharnoyang juga dosen Prodi akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Baca Juga :  Blusukan di Kampung Halaman, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng di Pasar Gede: Jangan Buat Beli HP!

Dalam paparannya, Suharno menyampaikan pelayanan prima merupakan salah satu senjata ampuh untuk memenangkan persaingan yang sangat kompetitif, pada industri jasa keuangan, khusus Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

“Bank umum memiliki kelebihan dalam pelayanan berbasis digital dengan suku bunga sangat rendah. Bila BPR tidak memberikan layanan prima yang bersifat personal dan melakukan jemput bola, dapat dipastikan BPR tidak akan mampu tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

“Sumber Daya Isani (SDI) BPR diharapkan selalu meningkat pengetahuan dan ketrampilan pelayanan yang bersifat dinamis agar nasabah loyal terhadap BPR SBW, sehingga tidak berpaling ke lembaga keuangan yang lain,” ucap Suharno, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Workshop sehari yang berlangsung dari pagi hingga sore berjalan  antusias, interaktif dan komunikatif.  Acara tersebut memadukan beragam simulasi contoh pelayanan prima berbasis kearifan lokal dan spiritual, membuat peserta workshop selalu antusias dan fun selama mengikuti kegiatan.

Baca Juga :  Gibran Geram, Punguti Sampah di Car Free Day. Pedagang dan Pengunjung CFD Masih Buang Sampah Sembarangan

Workshop ditutup oleh Direktur BPR Shinta Bhakti Wedi, Y. Herry Susanto, dalam pesannya berharap SDI BPR Shinta Bhakti Wedi berkomitmen untuk mengembangkan aspek pelayanan dan kepemimpinan dalam dirinya.

“Kita semua adalah pemimpin, utamanya pemimpin bagi diri kita sendiri. Hakekat pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu siap untuk melayani kepada sesama, rekan kerja, atasan, nasabah dan masyarakat dengan setulus hati,” pungkasnya. Suhamdani

Bagi Halaman