JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Penjual Nasi Goreng Ini Dibantu Robot untuk Memasak, Ternyata Rasanya Tetap Enak!

Ilustrasi nasi Goreng. Pixabay
   

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasi goreng menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Rasa nasi goreng yang simple namun tetap lezat menjadi daya tarik tersendiri. Maka tak heran, nasi goreng menjadi menu andalan dari gerobak kaki lima hingga restoran mahal sekalipun.

Nasi goreng pada umumnya memang dimasak dengan cara biasa menggunakan wajan besar dan diaduk hingga bumbu tercampur. Namun ternyata, ada sesuatu hal yang menarik perhatian terkait cara memasak nasi goreng.

Yang terbaru, kini ada nasi goreng yang pembuatannya dibantu oleh robot. Pedagang kaki lima yang menggunakan bantuan robot itu dapat ditemui di Jalan Muharto, Gang 5B, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Ternyata, nasi goreng ini viral karena terdapat salah satu akun yang bernama @revan.z22 mengunggah kegiatan memasak nasi goreng menggunakan mesin robot tersebut. Dalam video yang ia posting terlihat seorang pria mengaduk nasi goreng menggunakan satu tangan.

@revan.z22

#nasigoreng #fyp #xd #malang #kuliner #kulinermalang

♬ 𝙍𝙤𝙙𝙤𝙠𝙎𝙖𝙧𝙪⚣︎ – username_22

Video yang diunggahnya berhasil menarik perhatian netizen karena disukai oleh 1,9 juta pengguna TikTok. Banyak yang salut atas apa yang dilakukan oleh penjual nasi goreng tersebut. Semoga berkah dan lancar rezekinya pak,” ujar akun TikTok bernama @mingstore.id, dilansir dari TikTok Selasa, (19/10/2021).

Dijuluki nasi goreng robot karena pembuatnya yang bernama Dartadi memasak nasi menggunakan robot buatannya sendiri. Alat yang menyerupai robot itu dipasang di atas wajan.

Penjual yang mengaduk nasi goreng ini bukan bermaksud agar terlihat berbeda dengan yang lainnya. Ada maksud tersendiri ketika ia memutuskan untuk menggunakan mesin robot ini.

Dartadi mengaku telah berjualan menggunakan alat robot sekitar 2 tahunan setelah dirinya mengalami kecelakaan. Waktu itu tangan kirinya patah akibat kecelakaan sekitar 4 tahun lalu sewaktu pulang ke Madura.

Walaupun menggunakan alat, banyak warganet yang mengatakan bahwa nasi goreng yang dibuat oleh bapak Dartadi tetap memiliki rasa yang lezat. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com