JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Perahu Bermuatan 23 Orang Terjebak Lautan Enceng Gondok di Tengah Waduk Jatiluhur, Tim SAR Diterjunkan

PURWAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Niat hati ingin berlibut, namun 23 orang ini justru terjebak di tengah waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021).

Gara-garanya, perahu yang mereka tumpangi terjebak di tengah lautan eceng gondok yang ada di Bendungan Jatiluhur.

Mau tak mau, Kantor SAR Bandung menerjunkan timnya untuk melakukan evakuasi kepada para korban.

“Kantor SAR Bandung menerima laporan pada pukul 20.20 dari keluarga korban terkait 23 orang terjebak di Bendungan Jatiluhur.”

Baca Juga :  4 Orang Sekeluarga Tertimbun Longsor di Bogor, 1 Meninggal, yang Lain Masih Dicari

Para penumpang terdiri dari 20 orang dewasa dan tiga orang anak-anak. Demikian dijelaskan Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Minggu (17/10/2021) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum terjebak, mereka sedang berlibur bersama keluarga menggunakan perahu jukung.

“Namun perahu terjebak di tengah waduk karena tertutup eceng gondok sehingga tidak bisa kembali ke daratan dan membutuhkan evakuasi,”katanya.

Baca Juga :  Enak-Enak Merokok Tiba-Tiba Ditegur, Nekat Bacok Kakak Ipar Hingga Tewas

Deden Ridwansyah menambahkan, pihaknya memberangkatkan tim rescue ke lokasi kejadian setelah sebelumnya berkoordinasi dengan potensi SAR dan pelapor.

“Tim di lengkapi dengan 1 unit rescue carrier, 1 truck personil, 2 set palsar air, 1 set eeralatan alkom, 2 Set Peralatan Medis dan APD Personal. Hingga pukul 21.30 WIB tim masih dalam perjalanan menuju lokasi kejadian dengan estimasi tim tiba pada pukul 23.05 WIB,” katanya.

www.tribunnews.com

Bagi Halaman