JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perip  Surakarta Gelar  Motivasi Wirausaha di Kalangan Istri Purnawirawan

Drs. Suharno, MM, Akuntan tengah memaparkan materi kewirausahaan / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan di kalangan anggota Persatuan Istri Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Perip) Kota Surakarta,  digelar pertemuan untuk membangkitkan motivasi kewirausahaan.

Pertemuan berlangsung di Rumah Dinas Walikota Surakarta, Rabu (27/10/2021).

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Ketua Pelaksana kegiatan, Winih Respati, SH menjelaskan,  kegiatan motivasi wirausaha itu  diikuti  oleh 60 peserta,  dengan menampilkan pembicara, Dosen Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Drs. Suharno, MM, Akuntan.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Diharapkan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat kewirausahaan. Bagi yang belum berwirausaha mendapatkan  inspirasi dan ide untuk memulai berwirausaha. Sedangkan yang telah memiliki usaha bisa berkembang lebih maju, ” tuturnya.

Pembicara motivasi wirausaha, Suharno, yang juga praktisi perbankan, dalam  materinya,  menyampaikan tiga K untuk memulai wirausaha yaitu kenali, kelola dan kembangkan potensi diri.

“Apabila 3 K telah kita lakukan insya allah akan sukses menjadi wirausahawan. Dalam memulai usaha modal uang bukan segala-galanya yang penting adalah DUIT, ” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Pernyataan, Suharno, ini menimbulkan pertanyaan bagi sebagian peserta, bukankah uang dan duit itu hal yang sama.

“Ibu-ibu yang saya maksud duit itu adalah singkatan dari Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal. Sebab uang bukan jaminan dalam memulai usaha, ” tuturnya menjelaskan.

Motivasi wirausaha berlangsung dengan interaktif dan komunikatif, sehingga peserta fun dan antusias mengikuti acara hingga selesai.

Acara ditutup dengan penyerahan vandel secara simbolis dari pengurus Perip kepada pembicara. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com