JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Siap Maju di 2024, Muzani: Seluruh Kader Harus Jadi Faktor Pendukung Kemenangan

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Para kader partai Gerindra diminta untuk tidak melakukan perbuatan yang bisa merugikan partai.

Sebaliknya, seluruh kader Gerindra harus mampu menjadi faktor pemenang bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam bursa  pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal  DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021).

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga Pilpres. Majunya beliau karena begitu massifnya permintaan kita semua, besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10).

Melansir Republika.co.id, Rakorda tersebut juga dihadiri sejumlah anggota DPR RI Fraksi Gerindra seperti Prasetyo Hadi, Kamarusamad, Azikin Sultan, dan M Husni. Turut hadir jajaran DPP antara lain Ketua DPP Danang Wicaksana dan Wasekjen Fauzi Badilah.

Baca Juga :  Survei LSI: Mayoritas Warga Inginkan Capres yang Mampu Atasi Covid-19 dan Dampaknya

Dalam Rakorda tersebut, DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras mewakili 12 DPC kabupaten/kota di Sulawesi Selatan juga meminta kesediaan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju di Pilpres 2024.

“Saya selaku ketua DPD Sulsel mewakili seluruh pengurus meminta dan memohon kesediaan Bapak Prabowo untuk dapat dicalonkan sebagai calon presiden tahun 2024,” ujarnya.

Muzani juga menyampaikan bahwa pada Pilpres 2019 Prabowo sebagai calon presiden berhasil memperoleh dukungan di Sulawesi Selatan dengan total dukungan sebesar 57 persen.

Untuk mencapai keberhasilan memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024, Muzani meminta seluruh kader dan pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting di Sulawesi Selatan melakukan tugas dan berusaha sebaik mungkin. Dalam Pilpres 2024, Gerindra memiliki target menang 65 persen dari total suara di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Meski Kasus Penularan Omicron Meningkat, Pemerintah Tak Menutup Jalur Lintas Negara

“Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengan hormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita,” kata Muzani.

Muzani berharap kader-kader Gerindra tidak menjadi penyebab masyarakat tidak memilih Prabowo. Untuk itu, Muzani meminta semua kesalahan yang pernah dilakukan kepada masyarakat harus diperbaiki.

Muzani juga menyampaikan peluang kemenangan Prabowo saat ini cukup besar jika dilihat berdasarkan hasil survei elektabilitas. Ia mengatakan bahwa Prabowo Subianto memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan nama-nama kuat lainnya.

“Dalam survei, Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidak salah. Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukkan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif,” pungkasnya. Wahyu Anwari

Bagi Halaman