JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Prihatin Lunturnya Jiwa Nasionalisme, Tokoh Senior Politik Karanganyar, Bambang Hermawan Dirikan Ormas Banteng Soekarno Sakti

Bambang Hermawan, tokoh senior politik di Karanganyar / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah lama menghilang dari cakrawala politik, tokoh politik senior Kabupaten Karanganyar, Jateng Bambang Hermawan mulai beraksi kembali.

Kali ini, Bambang panggilan akrabnya membentuk Ormas baru bertitel Banteng Soekarno Sakti (BSS).

Ormas itu didirikan didasari dari keprihatinan terhadap tergerusnya jiwa nasionalisme sehingga berpotensi mengancam keutuhan NKRI.

Selain itu, misi BSS adalah mengembalikan ajaran Soekarno kepada masyarakat Indonesia.

“Iya saat ini Ormas Banteng Soekarno Sakti sudah terbentuk dan tinggal menunggu waktu deklarasi saja,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Bambang misinya ormas BSS secara terbuka akan mendukung kepemimpinan politik nasional regional lokal agar diarahkan pada ajaran Soekarno yakni nasionalisme.

Dengan begitu, menurut Bambang pada saatnya nanti Ormas BSS akan terjun praktis pada momentum politik baik Pilpres, Pilgub dan Pilkada.

Namun yang didukung adalah calon pemimpin yang benar-benar dipandang mampu mengembalikan nasionalisme sejati sesuai ajaran Soekarno.

“Itulah visi misi Ormas BSSย  jelas dan terbuka,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Bambang cakupan ormas ini arahnya bergerak secara nasional namun kepengurusan pusat dimulai dari Kabupaten Karanganyar karena pembentukannya dari Karanganyar dan melibatkan para tokoh politik Karanganyar sebagai embrionya.

Bahkan saat ini pembentukan pengurus di Kabupaten Wonogiri, dan Sragen terus dilakukan dengan target jangka empat bulan ini Soloraya sudah terbentuk semua.

“Setelah Soloraya terbentuk baru bergerak pembentukan kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah,โ€ ujarnya.

Namun demikian, jelas Bambang, pada Ormas BSS itu ย secara tegas melarang pengurus resmi suatu partai masuk di dalam kepengurusan inti Ketua Sekretaris Bendahara, melainkan hanya menjadi pembina dan pelindung saja.

โ€œPada ormas BSS ada nama Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP akan tetapi hanya diperbolehkan menjadi pelindung bukan pengurus inti,” ujarnya.

Bambang Hernawan berharap, kehadiran ormas BSS bisa eksis dan menjadi ajang edukasi politik menuju kepemimpinan nasionalis sejati.

Sementara itu Bagus Selo mengatakan dirinya memberikan apresiasi terhadap pendirian Ormas BSS tersebut untuk menghidupkan kembali ajaran Soekarno di Bumi NKRI termasuk di Karanganyar.

“Luar biasa semangat para tokoh nasionalis sejati yang peduli terhadap ide gagasan dan ajaran Soekarno mengingat saat ini perlu digalakkan kembali jiwa nasionalisme,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com