JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unisri Surakarta Kunjungi Balai Benih Tanaman Pangan

Penanaman pohon wijen oleh Rektor Unisri Surakarta dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi / Dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Program studi (Prodi) Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Slamet Riyadi Surakarta melakukan kunjungan ke Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta di Desa Tohudan, Colomadu, Karanganyar.

Menurut Dekan Fakultas Pertanian Unisri Surakarta,  Dr Dewi Ratna Nurhayati, kunjungan silaturahmi tersebut merupakan salah satu penerapan dari Undang-undang (UU) No. 12 Tahun 2012 tentang penyelenggaraan pembelajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Yakni, kebutuhan mitra kerja guna pengembangan jejaring. Tujuannya untuk mewujudkan capaian lulusan peserta didik, baik melalui magang, kuliah kerja nyata (KKN), maupun uji kompetensi.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Silaturahmi yang digelar pada pekan lalu itu juga diikuti ketua dan sekretaris Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi, rektor, serta para mahasiswa magang.

Rombongan disambut oleh Kepala Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta, Suryono Budi Santosa.

Dijelaskan melalui rilis ke Joglosemarnews, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama kedua belah pihak.

Penandatanganan dilakukan oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Dewi Ratna Nurhayati dan Kepala Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura wilayah Surakarta, Suryono Budi Santosa.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Acara tersebut diakhiri dengan penananam pohon wijen varian hitam dan putih. Tanaman itu tergolong tanaman industri serta sebagai tanaman alternatif dalam pergilinan tanaman di kebun Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura di Colomadu.

Penanaman pohon wijen dilakukan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sukarno,  Rektor Prof Dr Sutardi, Kepala Balai Benih Suryono Budi Santosa, serta sejumlah mahasiswa magang. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com