JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Rem Blong, Bus Bawa Rombongan Wisata Sengaja Tabrakkan ke Tiang Listrik di Karangpandan

Bus pariwisata menabrakkan diri ke tiang listrik agar berhenti karena rem blong / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebuah bus pariwisata asal Jakarta B 7208 BGA menabrak tiang listrik di jalur Tawangmangu-Solo tepatnya dekat Pasar Karangpandan, Jumat (22/10/2021) karena rem blong.

Sopir bus sengaja menabrakkan tiang listrik guna menghindari jatuh korban banyak karena saat itu jalan menurun curam sedangkan rem blong.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan pada Jumat (22/10/2021)  sekira jam 14.00 WIB, bus mercy Nopol B 7208 BGA berjalan dari timur (Tawangmangu) menuju Solo. Bus tersebut membawa rombongan wisata.

Sesampai di TKP pada kondisi jalan menurun dan suasana ramai, sopir bus Wahyudi (39) warga Kabupaten Sidoharjo, Jatim merasakan remnya blong. Ditengah kepanikan itu sejurus kemudian sang sopir memilih opsi cepat membanting stir kekiri dan bus ditabrakkan pada tiang lampu merkuri agar bisa terhenti.

Baca Juga :  Kangen Gethuk dan Jadah Oleh-oleh Khas Karangpandan, Wisatawan Klaten Terpeleset dari Bus di Makuthoromo

Felling sopir tersebut tepat dengan ditabrakkan pada tiang lampu laju bus terhenti dan hanya mengalami luka pada bagian depan, namun penumpang selamat.

Pasalnya, kondisi TKP saat itu penuh dengan kendaraan karena berada di dekat Pasar Karangpandan, Karanganyar, Jateng.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko melalui Kanitlaka Ipda Sukarno Yudo membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Hebat Luuur! Satnarkoba Polres Karanganyar Ungkap Kasus Narkotika 158 Gram Sabu dan 69 Gram Ganja Kering di Colomadu

“Hasil penyelidikan diketahui rem bus blong sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” ungkapnya.

Menurut Kanitlaka tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut semua penumpang selamat.

“Jumlah kerugian sekitar Rp 2 juta karena body bus bagian depan kiri rusak,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko menghimbau kepada kru bus yang akan melintas jalur rawan Tawangmangu-Solo agar benar-benar memperhatikan kondisi kendaraan.

“Mengingat tanjakan di jalur itu ekstrem mestinya kendaraan yang bakal melintas harus fit terutama rem dan mesin,” ujarnya. Beni Indra

Bagi Halaman