JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Sastra

Remy Sylado dan Joko Pinurbo Lelang Puisi,  Hasilnya  untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Sementara bagi Inggit Putria Marga melihat perkembangan puisi yangtidak jauh berbeda dengan Jokpin.

“Saya melihat lebih semarak juga, munculnya diksi yang lebih bebas, kata-kata gaul juga banyak diolah. Ada juga puisi yang mengombinasi dengan bahasa ibu. Ini layak untuk dihargai juga.”

Bagi Inggit, pandemi justru melahirkan kemeriahan yang berbeda. Inggit biasanya menggarap puisi dalam sunyi di rumah.

Namun pandemi justru membuat kesunyiannya di rumah terusik karena semua orang ada di rumah dan riuh. Hal ini diakuinya menjadi distraksi dan memengaruhi karya puisinya.

Bulan bahasa

Lelang puisi tersebut diselenggarakan untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa yang digelar oleh Media Indonesia.

Seluruh hasil lelang akan disumbangkan melalui BenihBaik.com yang menjadi jembatan antara perayaan puisi dengan aksi kemanusiaan bagi
anak yatim piatu korban Covid-19.

Puisi-puisi ini akan dibacakan oleh tokoh dan pejabat negara yakni Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informastika Johnny G Plate, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan, dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Didukung juga oleh Telkom Indonesia, lelang puisi tersebut  akan diselenggarakan pada Jumat (29/10/2021) di Grand Studio Metro TV, Jakarta Barat. Suhamdani

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua