JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selama PPKM, Kasus Kecelakaan di Solo Turun Signifikan, Ini Data Lengkapnya!

Ilustrasi | joglosemarnews.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satlantas Polresta Solo mencatat penurunan angka kecelakaan hingga September 2021, terutama saat penerapan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kasatlantas Kompol Adhytiawarman Gautama Putra memaparkan, penurunan kecelakaan di jalanan Kota Solo mencapai 2,6 persen.

Sementara jumlah korban meninggal dunia, ada penurunan sekitar 9,7%. Sedangkan khusus di September 2021 terdapat 86 kejadian, dengan jumlah korban meninggal ada lima korban, luka berat ada satu korban dan luka ringan ada 93 korban.

Baca Juga :  Rektor UMS Peroleh Penghargaan Tokoh Pendidikan Berkemajuan dan Inspiratif 

“Kita pakai perbandingan periode tahun lalu ada 631 kejadian. Untuk tahun ini Alhamdulillah menurun 614 kejadian,” kata Adhyt mewakili Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Kamis (14/10/2021).

Dia memaparkan, penurunan angka kecelakaan tak bisa dilepaskan dari berkurangnya mobilitas masyarakat selama PPKM.

Belum lagi, kepolisian menerapkan kebijakan penutupan sejumlah jalan protokol di jam-jam tertentu, sehingga menekan pergerakan masyarakat untuk keluar rumah.

Baca Juga :  Pemkot Solo Gelar Pasar Murah untuk Kendalikan  Inflasi

Sejumlah ruas yang ditutup mulai Jl Slamet Riyadi, Jl Dr Radjiman, Jl Urip Sumoharjo, Jl Gatot Subroto, Jl Piere Tendean dan Jl Yos Sudarso.

“Penutupan jalan memang memberi dampak siginfikan. Orang pastinya lebih menahan diri keluar rumah jika tidak terlalu penting. Ini berpengaruh pada mobilitas pastinya,” paparnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com