JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Soal Pencalonan Ilyas Akbar Almadani, Bagus Selo:  DPC PDIP Seribu Persen Calonkan Bupati Karanganyar 2024

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemanasan mesin politik jelang kontestasi serentak 2024 termasuk Pilkada Karanganyar,  kian seru.

Setelah DPD Partai Golkar Karanganyar mengumumkan Ilyas Akbar Almadani sebagai calon tunggal Bupati 2024, DPC PDIP pun menyambut kilat menegaskan seribu persen juga mencalonkan Bupati.

Hanya saja soal nama calon Bupati dari DPC PDIP Karanganyar 2024 siapa, masih rahasia. Selain itu juga apakah PDIP maju sendiri atau berkoalisi juga masih menunggu dinamika.

“Kami pastikan dan tegaskan bahwa seribu persen PDIP Karanganyar mengajukan calon Bupati 2024 mendatang, tunggu saja,” tandas Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (21/10/2021).

Menurut Bagus Selo dengan adanya ketua partai di Karanganyar mencalonkan diri sebagai Bupati merupakan dinamika politik sehat.

Baca Juga :  DPRD Karanganyar Cium Modus Akal-akalan Perusahaan Mau Buang Buruh. Diduga Sengaja Ciptakan Kondisi Agar Karyawan Nggak Betah dan Mundur Alon-Alon

Apalagi pencalonan itu merupakan hak masing-masing partai sesuai aturan yang ada.

“Justru makin dinamis politik yang terjadi di Karanganyar jika para ketua partai akan mencalonkan diri karena sudah pasti PDIP pun juga akan mencalonkan,” ungkapnya.

Adapun khusus format pencalonan Bupati dari PDIP masih menunggu apakah berkoalisi atau maju sendiri atau single fighter. Pasalnya semua wewenang DPP termasuk nama calon Bupati yang akan mendapatkan rekomendasi nantinya.

“Kita tunggu nanti bagaimana keputusan DPP PDIP hanya saja jika ditanya saya berharap bisa berkoalisi agar makin kuat,” jelasnya.

Baca Juga :  Sopir Asal Tangerang Tak  Kuasai Medan, Mobil Cary Terperosok di Jurang Ngargoyoso, Karanganyar

Meski begitu diakui Bagus Selo Pilkada masih lama yakni tiga tahun lagi sehingga PDIP lebih fokus pada tugas membangun bangsa dalam hal ini Kabupaten Karanganyar. Pasalnya masih banyak tugas untuk mensejahterakan rakyat Karanganyar.

Diketahui saat ini PDIP menempatkan kadernya di eksekutif dan juga dilegislatif sehingga tetap berkomitmen menjaga mensukseskan program pembangunan Kabupaten Karanganyar dan belum tergesa-gesa mencalonkan Bupati.

Sebagai informasi DPD Partai Golkar Kabupaten Karanganyar menegaskan Ketuanya Ilyas Akbar Almadani S.IP sebagai calon tunggal Bupati Karanganyar 2024 mendatang. Tak pelak penegasan Partai Golkar itu menambah serunya dinamika politik di Karanganyar. Beni Indra

Bagi Halaman