JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Turun ke Level 2, Bakal Ada Lagi Pelonggaran Lagi, Apa Saja?

Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Warga Solo bisa kembali bernapas lega. Per Senin (4/10/2021), PPKM di Kota Solo turun ke level 2. Hal itu diungkapkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai menggelar rapat penanganan covid-19 Solo.

Terkait hal itu, Gibran mengatakan telah menyiapkan pelonggaran-pelonggaran regulasi yang akan dituangkan melalui surat edaran wali kota resmi seiring instruksi menteri dalam negeri yang akan turun Senin (4/10/2021) malam.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Terimakasih warga atas dukungannya. Vaksinasi lancar, ketertiban di tengah masyarakat juga baik. Ini kami tengah menyiapkan SE wali kota terbaru untuk level 2. Tapi menunggu inmen (instruksi menteri) dulu ya,” paparnya, Senin (4/10/2021).

Gibran menambahkan, ada beberapa pelonggaran regulasi yang tengah disiapkannya. Diantaranya tempat-tempat wisata yang sudah diperbolehkan buka, serta penyelenggaraan kegiatan rapat di hotel.

“Ada beberapa pelonggaran misalnya taman-taman, tempat rekreasi, mall, tempat olahraga sudah boleh buka. Tapi tetap dengan pembatasan-pembatasan lho ya. Ini masih level 2 soalnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Meski demikian, Gibran tetap mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Meskipun level 2, pembatasan tetap dilakukan karena covid-19 bel reda.

“Penyelenggaraan rapat-rapat di hotel, tetap terbatas, tetap dibatasi, silahkan. Pernikahan juga dibatasi semua. Termasuk kegiatan di outdoor tetap dibatasi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com