JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sukses Hidupkan Olahraga Klasik Lari Maraton 10 K. Tahun Depan HUT DPRD Karanganyar Targetkan Seribu Peserta

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo melepas peserta lomba Lari Maraton 10 K dalam rangka HUT ke-70 DPRD Karanganyar / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna memperingati HUT ke-70 DPRD Karanganyar, ย digelar ย lomba lari maraton 10K, Kamis (28/10/2021).

Tak ayal, animo masyarakat pun luar biasa, terutama generasi ABG dan remaja banyak mengkuti lomba olahraga merakyat tersebut.

Tercatat ratusan peserta mengikuti lomba tersebut mulai dari usia 12 tahun hingga adayang usia 40 tahun.

Kali ini, lomba tersebut menempuh rute mulai start dari Gedung DPRD Karanganyarย  ke timur, sampai area Bejen, lalu belok ke utara dan selatan menyusuri jalan hingga Pokoh, Tasikmadu, kemudian kembali ke finish gedung DPRD lagi.

etua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan dirinya tak menyangka ternyata olahraga lati masih menjadi idola masyarakat Karanganyar. Terbukti jumlah peserta ratusan orang dengan wajah penuh semangat.

“Kami baru sadar ternyata olahraga klasik yakni lari maraton sangat diminati masyarakat sehingga dirinya merencanakan pada HUT DPRD Karanganyar tahun depan akan memfokuskan lomba lari maraton dengan peserta seribu orang,” ungkapnya disela membuka bendera start di Gedung DPRD Karanganyar, Kamis (28/10).

Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar itu benar-benar tidak menyangka jika olahraga lari itu masih mendominasi diluar olahraga sepakbola yang juga merakyat.

Pasalnya baru disadari olahraga lari itu praktis serta biaya murah dan tergolong mudah semua orang bisa melakukan.

Lebih lanjut Bagus Selo menjelaskan pihaknya baru bisa menggelar perlombaan olahraga setelah pandemi Covid-19 melonggar.

“Tahun lalu DPRD tidak diadakan karena pandemi Covid-19, tahun ini digelar lagi dan animo masyarakat luar biasa,” ujarnya.

Menurut Bagus Selo lari memiliki makna tersendiri yakni menjadikan orang lebih percaya diri, mandiri dan punya semangat juang tinggi.

Sebab lari berbeda dengan olahraga bersifat tim seperti voli, basket atau sepakbola sehingga kemandirian menjadi ukuran. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com