JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Ramah Lingkungan, Benarkah BBM Premium Bakal Dihapus? Ini Tanggapan Pertamina

“Tidak benar informasi yang menyebutkan bahwa Premium dihapus di seluruh Indonesia pada 24 Oktober 2021,” kata Fajriyah sebagaimana dilansir dari liputan6.com, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, walaupun Pertamina terus berupaya untuk mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan, penghapusan BBM Premium belum bisa dilakukan. Dikarenakan, Premium merupakan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP).

Baca Juga :  Pengamat Transportasi Budiyanto: Kecelakaan “Tronton Maut” Bukan Cuma  Tanggung Jawab Sopir

Penghapusan BBM Premium akan melanggar regulasi Peraturan Presiden nomor 191 tahun 2014 dan Peraturan Presiden nomor 43 tahun 2018.

Tanpa melakukan penghapusan BBM Premium, Pertamina tetap berupaya mengedukasi masyarakat agar beralih menuju BBM yang lebih ramah lingkungan.

Alih-alih menghapus BBM Premium, Pertamina akan melanjutkan program penyaluran BBM Premium bersama jenis BBM yang lain hingga sampai ke pelosok negeri.

Baca Juga :  Parah, Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko Disebut Terima Suap Rp 75 Juta dari Bandar Narkoba. Pengamat : Malaikat Pun Kalau Dituduh ya Tidak Ngaku!

“Di samping menyediakan Premium, Pertamina juga menyalurkan jenis BBM lainnya. Sampai saat ini stok BBM mencukupi dan penyaluran seluruh produk BBM berjalan baik, termasuk program BBM 1 Harga ke daerah 3 T,” jelasnya. Grahita Narasetya

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua