JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tepis Tudingan Rudy Soal Rangkap Jabatan, Wasekjen DPD PDIP Jateng Sumanto: Bambang Patjul Hanya Jalankan Amanah Ibu Mega

H Sumanto SH / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Sumanto SH angkat bicara soal tudingan mantan Walikota Solo FX Rudyatmo tentang rangkap jabatan yang dilakukan Bambang Wuryanto alias Bambang Patjul.

Menurut Sumanto, dalam hal rangkap jabatan itu Bambang Patjul hanya sekedar menjalankan amanahnya dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sehingga tidak perlu dipergunjingkan.

Pasalnya, Megawati Soekarno Putri menunjuk rangkap jabatan tersebut tentu berdasar alasan kuat yang mana itu hak prerogatif Ketua Umum.

Apalagi fakta membuktikan Bambang Patjul sukses membawa kemenangan dahsyat Pilkada secara nasional, di mana prestasi itu belum pernah terjadi semenjak PDIP menang Pemilu Tahun 1999.

“Kalau sudah ditunjuk oleh Ketua Umum maka selaku kader harus taat dan patuh menjalankan amanah tersebut sehingga sebaiknya hal itu harus disadari semua kader PDIP,” ungkapnya, Minggu (17/10/2021).

Menurut Sumanto, jika sudah bisa menyadari maka tidak etis antar kader menyoal posisi jabatan yang ditugaskan Ketum apalagi dipergunjingkan di depan publik.

Lebih lanjut, Sumanto menegaskan keputusan Ketum PDIP menunjuk Bambang Patjul sebagai Ketua Badan Pemengan Pemilu Bapilu DPP PDIP dan sebagai Ketua DPD PDIP Jateng terbukti tepat bermanfaat karena prestasi sejarah yang ditorehkan Bambang Patjul.

“Kita akui prestasi dahsyat Bambang Patjul yang berhasil mengukuhkan Jawa Tengah sebagai kandang Banteng dengan kemenangan Pilpres 2019 sebesar 77,29%,” ungkapnya.

Dijelaskan Sumanto yang juga Ketua Komisi B DPRD Jateng, bahwa  menang 77,29%, perolehan suaranya mencapai 16.825.511 suara,  sedangkan lawannya hanya mendapat sebanyak 4.944.447 suara.

Selisih 11.881.064 suara, kemenangan itupun bisa menutup kekalahan ditiga provinsi dan masih surplus sevanyak 3 juta suara.

Belum lagi Bambang Patjul mendongkrak perolehan kursi DPRD Provinsi Jateng yang semula hanya 27 kursi naik  menjadi 42 kursi.

Ada kemenangan lagi, yakni mendongkrak kursi DPR RI dari  seluruh Dapil di Jateng dari semula 18 kursi menjadi 26 kursi.

“Bahkan untuk Pilkada di Jateng Bambang Patjul membawa kemenangan telak, yakni dari

sebanyak 21 kabupaten/kota di Jateng ikut Pilkada, PDIP menang sebanyak 17 Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Bahkan, kini tugas terbaru Bambang Patjul adalah memenangkan Pilpres 2024 sebagai komandan pertempuran.

Dengan demikian, Sumanto menegaskan kader PDIP harus loyal jangan mau dibawa alur dukung mendukung Capres  sedangkan Capres itu mutlak kuasa Ketum PDIP.

Setiap kader apalagi yang menepati struktural partai sudah terikat degan janji jabatan, sehingga kalau mau deklarasi capres harus mengikuti keputusan partai.

“Jika tidak mau mengikuti aturan dan ingin deklarasi, ya harus memilih jangan membuat ulah,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com