JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terbukti Razia Tanpa Tilang Slur, Operasi Lalu lintas di Sukoharjo yang Terjaring Malah Disuruh Ikut Vaksin

Vaksin
Seorang pelajar disuntik vaksin COVID-19 di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Operasi Patuh Candi 20 September sampai 3 Oktober disebut-sebut tidak menyelenggarakan tilang. Kendati tetap ada razia lalu lintas yang digelar.

Mereka yang kedapatan melanggar lalu lintas diberikan imbauan. Selain itu ditekankan untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) lantaran pageblug masih berlangsung.

Nah, razia tanpa tilang ini nyata terjadi. Pengguna jalan yang terjaring tidak lantas ditilang. Sebaliknya mereka malah dikenai tindakan humanis.

Slaah satunya, ketika ada pengguna yang belum divaksin, oleh petugas diarahkan mengikuti vaksinasi COVID-19. Ini nyata terjadi di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Jumat (1/10/2021), Polres Sukoharjo kembali menggelar vaksinasi di sekolah-sekolah. Kali ini, Polres Sukoharjo menggelar serbuan vaksinasi di SMA N 3 Sukoharjo, dengan sasaran 1.000 dosis vaksin, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan, bahwa gerai vaksinasi yang diselenggarakan di SMA N 3 Sukoharjo ini menyasar kepada siswa-siswa maupun masyarakat yang tinggal disekitaran sekolah.

“Vaksinasi kali ini menyasar kepada siswa-siswa maupun masyarakat sekitar. Dimana pihak SMA N 3 Sukoharjo sendiri masih ada sekitar 400 siswa yang belum divaksin. Kita upayakan hari ini dapat tervaksin semua,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, guna bisa mencapai target 1.000 dosis, dengan jajaran Satlantas Polres Sukoharjo juga melaksanakan Operasi Patuh Candi berupa pengecekan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang melintas di depan SMA 3 Sukoharjo.

“Kami juga laksanakan Operasi Patuh Candi secara simpatik dan humanis kepada masyarakat yang melintas. Kami cek apakah mereka sudah divaksin maupun sudah mempunyai aplikasi PeduliLindungi apa belum. Bagi mereka yang kedapatan belum divaksin, Kami langsung arahkan untuk mengikuti vaksinasi di SMA N 3 Sukoharjo tersebut,” jelas dia.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Dalam giat razia tersebut, petugas tidak melakukan penindakan. Namun memberikan imbauan untuk vaksin disini. Dari data sementara, sudah ada 12 pengendara yang diarahkan untuk mengikuti vaksin,” tutup Kapolres.

Sementara, Kepala SMA N 3 Sukoharjo, Sukamto, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan vaksinasi di SMA N 3 Sukoharjo. Harapannya dengan vaksinasi ini siswa di SMA N 3 Sukoharjo dapat tervaksin semua, sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan normal kembali. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com