JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terharu Tim Thomas Cup Rebut Juara, Pengusaha Nasional Billy Beras Mengaku Sudah Siapkan Bonus Pribadi

Billy Beras bersiap bermain bulutangkis di GOR miliknya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberhasilan tim bulutangkis beregu putra Indonesia merebut kembali Piala Thomas 2021 di Denmark, menuai apresiasi tinggi dari pengusaha nasional, Billy Haryanto.

Pengusaha beras kenamaan asal Sragen itu mengaku sudah menyiapkan bonus khusus dari pribadinya untuk tim Thomas Cup.

Pria yang duduk sebagai anggota Dewan Penasehat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu mengaku bonus pribadi itu ia siapkan sebagai wujud apresiasi dan bangganya atas pretasi yang diukir kontingen Thomas Cup Indonesia.

“Saya pribadi sudah siapin bonus khusus. Tak perlu disampaikan dulu, nanti pasti saya kasih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (18/10/2021).

Pengusaha kelahiran Masaran, Sragen yang dikenal getol dan loyal mendukung olahraga bulutangkis nasional itu menyampaikan bonus menjadi keharusan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian atas sebuah prestasi.

Baca Juga :  PDIP Sragen Target Raih Minimal 20 Kursi di 2024, DPD Jateng Serukan Antar Caleg Jangan Jalan Sendiri-Sendiri!

Terlebih, untuk ajang Thomas Cup yang merupakan lambang supremasi bulutangkis beregu dunia. Apalagi, keberhasilan meraih juara di Denmark 2021 ini mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun lamanya.

“Melihat perjuangan pemain-pemain di final, saya terharu. Mereka sampai berjuang habis-habisan demi bisa juara. Makanya penghargaan dan bonus layak mereka dapatkan,” terang pemilik GOR Billy Beras berstandar internasional di Sragen itu.

Kapten tim Thomas Cup Indonesia, Hendra Setiawan saat menerima tropi Thomas Cup usai menundukkan China di Final, Minggu (17/10/2021). Foto/PBSI

Billy juga berharap prestasi besar mengharumkan nama bangsa itu bisa diapresiasi oleh pemerintah.

Menurutnya, negara dalam hal ini Kemenpora, sudah seyogianya memberikan bonus sebagai apresiasi atas keberhasilan tersebut.

Baca Juga :  Geregetan Banyak Bupati Kena OTT KPK, Bupati Sragen Mengaku Sebel Ikut Kena Imbasnya

“Mereka adalah pahlawan bangsa. Makanya menurut saya, pemerintah wajib masih bonus. Jangan hanya dituntut juara saja tapi nggak dikasih apresiasi. Itu akan membuat mereka merasa diperhatikan dan memotivasi agar lebih berprestasi lagi,” terangnya.

Ia juga meyakini pemerintah mestinya sudah menyiapkan bonus bagi mereka.
Seperti halnya peraih prestasi di kancah dunia yakni peraih medali emas Olimpiade maupun emas paralympic di Tokyo bulan lalu.

“Dengan begitu atlet akan merasa diperhatikan, sehingga menjadi penyemangat agar selalu termotivasi untuk memberikan prestasi terbaik bagi bangsa,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman