JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap Maling Rokok, Mahasiswa asal Ngrampal Sragen Bengep Dimassa Warga

Mahasiswa asal Bener, Ngrampal saat diamankan usai mencuri rokok di toko tetangga dan ditangkap rame-rame. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pemuda asal Bener, Kecamatan Ngrampal, Sragen ditangkap rame-rame oleh warga setelah kepergok mencuri rokok di toko milik tetangga desanya di Ngarum, Ngrampal.

Tersangka yang di identitasnya tertulis sebagai mahasiswa itu diketahui bernama Agus Riyanto alias Kentus (26) asal Dukuh Pedakan RT 4/2, Desa Bener, Ngrampal, Sragen.

Pemuda itu dibekuk usai mencuri 23 bungkus rokok berbagai merek di toko kelontong milik Sunarni (63) di Dukuh Tunggulsari RT 31/13, Desa Ngarum, Ngrampal, Sragen.

Data yang dihimpun di Mapolres Jumat (8/10/2021) aksi pencurian terjadi pada Kamis (7/10/2021) malam. Bermula ketika pukul 21.00 WIB, pelaku datang ke toko korban untuk membeli sebotol sprite.

Diduga saat membeli itu matanya lirak-lirik sembari melakukan pemetaan untuk melakukan niat jahatnya.

Korban kemudian melayani pelaku dan setelah selesai, ia kembali lagi ke dalam ruangan tamu yang berjarak kurang lebih 5 meter dari ruangan toko.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Selang 10 menit saat menata baju di ruangan tamu sembari menonton televisi, korban mendengar ada suara mencurigakan seperti seseorang yang masuk ke dalam toko.

Seketika ia langsung bergegas mengecek ke ruangan toko kelontong. Alangkah terkejutnya saat ia ke toko, mendapati pelaku yang sebelumnya beli sprite sedang asyik mengambil beberapa rokok di etalase dan dimasukkan ke plastik.

Saat kepergok korban, pelaku langsung panik. Ia lantas kabur dengan membawa satu kantong plastik merah berisi 23 bungkus rokok yang dicuri dari toko korban.

Pelaku saat itu kabur dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih AD 6125 ABE ke arah utara. Bersamaan itu, korban langsung teriak maling maling.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar berhamburan membantu melakukan pengejaran. Berkat kekompakan warga, pelaku terkepung dan akhirnya tertangkap di Dukuh Pelok Sepur, Desa Bener, Ngrampal.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Namanya warga yang geram, spontan langsung menghadiahi bogem mentah ke pelaku hingga babak bundas. Setelah itu, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Ngrampal.

Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto mewakili Kapolres membenarkan penangkapan pencuri rokok tersebut. Menurutnya, usai menerima laporan warga, tim langsung terjun ke lokasi untuk mengamankan pelaku beserta dengan barang bukti.

Di antaranya sepeda motor yang digunakan untuk beraksi serta 23 bungkus rokok berbagai merek yang dicuri dari toko korban.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek berikut barang buktinya. Modusnya pelaku memanfaatkan situasi sepi di toko korban untuk melakukan pencurian,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 424.000. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com