JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tiba di Indonesia, 2,5 Juta Vaksin Pfizer Didistribusikan Langsung ke Tiga Provinsi di Pulau Jawa

ilustrasi vaksin / pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Indonesia kedatangan lagi vaksin Covid-19 yakni jenis Pfizer. Vaksin ini merupakan distribusi tahap ke-91 sebesar 2,5 juta dosis.

Vaksin yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tersebut nantinya akan di distribusikan ke tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, kedatangan vaksin Pfizer ini merupakan hasil dari skema pembelian. Skema ini merupakan salah satu dari tiga skema cara mendapatkan ketersediaan vaksin.

Hal ini juga merupakan komitmen pemerintah untuk menjaga stok ketersediaan vaksin serta pemerataan vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Hari ini sebanyak 2.585.700 dosis vaksin (Pfizer) jadi tiba di Tanah Air. Sehingga total kedatangan vaksin COVID-19, baik dalam bentuk baku dan jadi dari berbagai merek adalah 285.076.400 dosis,” kata Plate saat menyambut kedatangan vaksin Pfizer pada Minggu (17/10/2021).

Melansir dari Liputan6.com, cara memperoleh vaksin Covid-19 diperoleh melalui tiga skema yakni skema pembelian, skema hibah, dan pemberian bantuan baik secara bilateral maupun multilateral.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

Menurut Johnny G Plate, saat ini jumlah masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama mencapai 51,3 persen atau 107 juta orang dan vaksin dosis kedua 30 persen atau 62 juta orang.

Johnny juga mengungkapkan pemerintah mengupayakan berbagai cara untuk menjaga ketersediaan stok vaksin Covid-19. Pemerintah ingin program vaksinasi semakin merata dan cepat.

Oleh karena itu, Pemerintah berupaya mendistribusikan vaksin ke seluruh daerah secepat mungkin. Upaya percepatan distribusi, termasuk langsung mendistribusikan vaksin ke daerah begitu tiba di Indonesia. Maulana Yusuf

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com