JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

UMS Surakarta Siap Cetak Pendidik PAUD yang Unggul

Kampus UMS / Istimewa
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Program Studi (Prodi) PG PAUD Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diharapkan mampu menghasilkan tenaga pendidik yang berkompeten, islami dan memberi arah perubahan.

Harpan itu disampaikan oleh Wakil Rektor I ย Prof Dr Drs Harun Joko Prayitno, SE, Mhum, menyusul ditetapkannya Prodi tersebut berakreditasi unggul oleh PDDIKTI, Selasa (12/10/2021).

Sebagai informasi, dalam penilaian tersebut, Prodi PG PAUD UMS berhasil memperoleh skor 377.

“Semoga Program Studi PG PAUD UMS menjadi lembaga pendidikan yang unggul dalam menghasilkan tenaga pendidik anak usia dini yang kompeten, Islami, dan memberi arah perubahan,” ujar Prof Harun.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan, Prodi tersebut didirikan pada 2 Januari 2008 berdasarkan SK pendirian Prodi No. 02/D/T/2008. Sebelumnya, program itu telah dirintis sejak tahun 2006 dari program D2 PGTK.

Pada bulan Agustus 2020, Program Studi PG PAUD UMS mengajukan Akreditasi dan berhasil mendapatkan Akreditasi A.

Kemudian Akreditasi A tersebut dikonversi melalui Instrumen Suplemen Konversi (ISK) menjadi Akreditasi Unggul pada 12 Oktober 2021.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya usulan instrumen oleh Dewan Eksekutifย  BAN-PT dan ditetapkan oleh Majelis Akreditasi BAN-PT yang khusus digunakan untuk konversi peringkat dari sistem peringkat A, B, dan C ke sistem peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Keberhasilan ini, menurut Kaprodi PG PAUD UMS merupakan sesuatu yang bisa dicapai dengan ikhtiar, kerja keras, kekompakan, serta doa. Grahita Narasetya

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com