JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Video : Kerusuhan di Luar Stadion Manahan Warnai Laga PSS Sleman Vs Barito Putera

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kericuhan di luar lapangan warnai digelarnya laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Jumat (15/10/2021) malam.

Kericuhan terjadi saat laga antara PSS Sleman melawan Barito Putera berlangsung.
Sesuai dengan peraturan yang diberlakukan, pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton.

Namun, tidak terduga gerombolan massa berjumlah ratusan orang menggelar konvoi masuk wilayah Kota Solo. Ratusan massa yang melakukan konvoi ini diduga kelompok suporter.

Sepeda motor yang dikendarai ratusan massa ini didominasi plat nomor AB.

Sekira pukul 20.00 WIB, kerusuhan tidak dapat dihindari. Kerusuhan terjadi saat konvoi ratusan massa ditertibkan oleh petugas Polresta Solo yang telah bersiaga.

Baca Juga :  Caleg PDIP Yang Terancam Tidak Dilantik Di Solo Raya Buka Suara, Akan Bawa Ke Upaya Hukum Jika Tetap Tidak Dilantik

Kepala Polresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada awak media mengungkapkan, konvoi ratusan massa yang diduga kelompok suporter ini masuki Kota Solo melintas dari melalui dua jalur Pintu Kota Solo, yakni melewati jalur persimpangan Pos Faroka dan Pos Makhuto.

Ia menyampaikan lebih detail, pada saat dilakukan ratusan masaa ini sempat melakukan perlawanan. Ratusan massa yang menggelar konvoi sempat melempari petugas menggunakan batu.

“Kelompok massa yang melakukan konvoi kendaraan melakukan perlawanan saat petugas kepolisian melakukan penertiban. Mereka melempari dengan anggota kepolisian yang bersiaga melakukan penertiban,” ungkap Kombes Pol Ade Safrie.

Konvoi yang dilakukan oleh ratusan massa yang diduga kelompok suporter, lanjut Ade Safrie, berhasil dikendalikan, ratusan massa ini diarahkan ke Mako II Polresta Solo dengan pengawalan khusus.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

“Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap seluruh kelompok pengendara yang menggelar konvoi di Kota Solo” imbuh dia.

Ade Safrie juga menegaskan, dalam upaya penertiban, polisi tidak memberikan toleransi apapun adanya konvoi masaa.

“Tidak ada toleransi apapun. Jika ada konvoi yang dilakukan oleh sekelompok massa pasti kami tertibkan,” tandasnya.

Untuk diketahui, PSS Sleman berhasil membungkam Barito Putera dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (15/10/2021).

Tim JoglosemarNews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com