JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wajah Baru Rumah Dinas Ketua DPRD Sragen, Bikin Pangling Usai Dipermak Habis Rp 380 Juta. Limasan Pendoponya Saja Rp 200 Juta

Bangunan Limasan untuk pendapa rumah dinas Ketua DPRD Sragen yang baru selesai dibangun. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Rumah Dinas Ketua DPRD Sragen kini makin megah. Pasalnya rumah dinas yang berlokasi di jalan perintis kemerdekaan Sragen itu barusaja direhab dengan anggaran Rp 380 juta.

Bangunan baru berbentuk pendapa limasan di bagian depan menjadi pembeda. Limasan bertiang jati papan atas itu konon menghabiskan anggaran hampir Rp 200 juta.

“Iya ini habis direhab dengan anggaran sekitar Rp 380 juta. Kita pakai anggaran pemeliharaan rutin Rp 180 juta dan limasannya Rp 200 juta,” papar Ketua DPRD Sragen, Suparno, kemarin.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Anggaran Rp 200 juta untuk Limasan jati itu diambilkan dari alokasi belanja modalnya. Anggaran Rp 200 juta itu belum termasuk lantainisasi di pendapa yang semuanya dipermak menggunakan granit.

Selain wajah yang dipermak dengan Limasan, bagian dalam juga sedikit mengalami perombakan. Bagian kamar depan yang sebelumnya untuk ruang tidur, kini dibedah menjadi ruang pertemuan.

Ruang pertemuan terbuka itu dibuat untuk memfasilitasi tamu-tamu atau masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepadanya.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

“Kalau ada teman-teman yang ingin sharing, nanti bisa di sini. Berbagi informasi atau punya aspirasi, kita tampung di sini,” jelasnya.

Wajah baru rumah dinas ketua DPRD Sragen dari depan. Foto/Wardoyo

Meski sudah lebih megah dan nyaman, Suparno mengaku untuk memang tidak tinggal di rumah dinas. Dirinya lebih memilih untuk tinggal dan tidur di kediamannya di Teguhan, Sragen Wetan yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah dinasnya.

“Bukan apa-apa, hanya ebih nyaman tidur di rumah saja. Tapi kalau aktivitas pertemuan dan lain-lain, saya di rumah dinas,” tuturnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com