JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto di Giribangun, Pangdam IV/Diponegoro Beri Penjelasan Tujuannya!

Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jateng dan Wagub saat berziarah di makam Mantan Presiden Soeharto, Senin (4/10/2021). Foto/Humas Polda
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut HUT ke-76 TNI serta HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada 5 Oktober, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menggelar ziarah ke Makam Jenderal Besar Soeharto di Astana Giri Bangun Matesih, Karanganyar, Senin (4/10/2021).

Pangdam berziarah didampingi sejumlah pejabat utama dari unsur TNI, pejabat utama Polda serta Forkompimda setempat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Diawali dengan penghormatan umum dan mengheningkan cipta, Pangdam beserta rombongan juga turut menaburkan bunga serta memanjatkan doa agar almarhum Jenderal Besar Soeharto mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME.

Dengan hikmat, rombongan yang berisi sekitar seratus orang tersebut memasuki kuncup Astana Giribangun untuk melakukan prosesi ziarah.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dilaksanakan di tugu Tri Dharma, kompleks pemakaman setempat.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah ziarah, Pangdam menegaskan tujuan dari pelaksanaan ziarah tersebut ialah untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia.

Ia menyebut jasa Jenderal Besar H.M. Soeharto untuk Indonesia sangat besar. Presiden 32 tahun itu dinilai banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan Bangsa Indonesia.

Hal itu diharapkan bisa memotivasi generasi penerus agar dapat meniru pengabdiannya serta melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memacu dan menjadi penyemangat dalam rangka memajukan Indonesia menjadi lebih maju, lebih tangguh dan bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19,” ungkap Pangdam IV/Diponegoro.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pangdam juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Jawa Tengah yang telah dilaksanakan Pemda dan TNI-Polri berjalan dengan baik.

“Diupayakan dalam waktu secepat mungkin, target 70 persen bisa dicapai,” tegasnya. Wardoyo

Menurut Pangdam, lancarnya akselerasi vaksinasi covid-19 di Jateng, tidak lepas dari sinergitas seluruh unsur yang telah berjalan dengan baik termasuk tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Diharapkan, percepatan vaksinasi pada seluruh warga Jateng bisa segera membentuk kekebalan komunal sehingga wabah covid-19 dapat segera tertanggulangi di wilayah Jawa Tengah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com