JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

7 Korban Kecelakaan Maut Sumberlawang Dipulangkan, 3 Korban Masih Dirawat. Dua Korban Akhirnya Dipindah ke Jogja

Tim PMI Sragen saat mengevakuasi korban kecelakaan maut di Sumberlawang ke rumah sakit. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 7 korban luka kecelakaan maut Bus Rela VS dua mobil rombongan pengiring pengantin asal Bantul di Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) akhirnya dibolehkan pulang.

Sehingga sampai hari ini, Jumat (12/11/2021), tinggal 3 korban yang masih dirawat di rumah sakit.

Dari tiga korban itu, dua diantaranya dibawa ke RS Jogja sedang satu korban yakni pemotor asal Grobogan masih dirawat di RS Yakssi Gemolong.

Kasat Lantas Polres Sragen AKP Abipraya Guntur Sulatiasto saat ditemui di Polres Sragen, Jumat (12/11/2021). Didampingi Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto, Kasat mengungkapkan dari 10 korban luka, ada tujuh orang yang sudah membaik dan dibawa pulang.

“Yang dirawat tinggal pengendara Scoopy dirawat di RS Yakssi Gemolong. Dan dua orang korban asal Jogja dibawa ke Jogja. Yang di Dr Oen akhirnya dipindah ke Jogja. Kalau yang lainya sudah dibawa pulang,” paparnya.

Baca Juga :  Kisah Pilu Quinsha, Bocah Yatim Keluarga Miskin di Sragen Divonis Alami Jantung Bocor. Orangtua Tak Punya Biaya, Operasi Harus di RSCM Jakarta

Dua korban yang dipindah ke Jogja adalah rombongan pengiring pengantin yang menaiki mobil.

Satu korban yang masih dirawat di Yakssi Gemolong adalah Nurul Sa’adah (26) pengendara Honda Scoopy asal Dukuh Tunggak RT 2/1, Tunggak, Toroh, Grobogan.

Sebelumnya, satu orang penumpang mobil Toyota Innova dilaporkan tewas. Korban yang duduk di belakang pengemudi itu bernama Muhammad Reza Alfaizqi (21) warga Krapyak Kulon RT 06, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto sebelumnya menyampaikan kecelakaan maut itu terjadi pukul 08.10 WIB.

Bermula saat Bus Rela AD 7147 QA melaju dari arah Purwodadi (utara) menuju ke Solo (selatan). Saat melintasi lokasi kejadian yang jalannya agak menikung, bus terlalu ke kanan hingga memakan jalur lawan.

Saat bersamaan melaju dua mobil rombongan pengantin yakni Honda Mobilio AB 1404 UN dan dibelakangnya mobil Toyota Kijang Inova K 8835 GC.

Baca Juga :  Beasiswa KIP Kuliah untuk Mahasiswa Baru di Sragen Dibuka Tiap Tahun. Tersedia Ratusan Kuota, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Karena jarak sudah dekat, bus gagal menghindar dan tabrakan pun tak terhindarkan lagi. Bus tanpa ampun menghajar dua mobil lalu melindas satu sepeda motor Honda Scoopy Nopol K 4119 RJ.

“Kondisi jalan di lokasi kejadian memang agak menikung ke kiri dan sedikit menanjak. Diduga pengemudi bus kurang konsentrasi sehingga berjalan terlalu ke kanan lalu berbenturan dengan kendaraan Mobilio dan di belakangnya Innova. Samping Innova ada sepeda motor,” urai Kanit Laka.

Saat ini Bus Rela dan dua mobil yang digasak sudah diamankan di Mapolres Sragen sebagai barang bukti. Pun dengan sepeda motor Scoopy juga sudah diamankan.

Sedangkan sopir bus sudah menjalani pemeriksaan dengan kapasitas sebagai saksi. Wardoyo

Bagi Halaman