JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

9 Perusda Sragen Disuntik Rp 25 Miliar, Ketua DPRD Beri Pesan Menohok Terkait Kemiskinan. Ketua Komisi II Sebut Bagus

Ketua DPRD Sragen, Suparno. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 9 badan usaha milik daerah (BUMD) di Kabupaten Sragen kembali disuntik modal.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak Rp 25 miliar modal disuntikkan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan milik daerah tersebut.

Ketua DPRD Sragen, Suparno membenarkan di APBD 2022 yang barusaja digedok dua hari lalu, ada dana penyertaan modal untuk BUMD sebesar Rp 25 miliar.

Penyertaan modal itu diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan di setiap BUMD.

Namun ia juga meminta agar keberadaan suntikan modal bisa memberdayakan perekonomian masyarakat yang berimbas pada penurunan angka kemiskinan.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Jadi enggak hanya membesarkan BUMD saja. Tapi juga bisa menambah penyerapan tenaga kerja, lalu mengentaskan kemiskinan pula,” papar Suparno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (27/11/2021).

Sembilan BUMD itu diantaranya PDAM Tirtonegoro, Perusda Bengkel Terpadu, PT BPRS, PT BPR Djoko Tingkir, PT BPR BKK Karangmalang, Perusda Percetakan, Gentrade dan lainnya.

Ketua Komisi II, Hariyanto menyampaikan dari hasil evaluasi di 2021, hampir semua Perusda atau BUMD itu memang bisa mencapai target pendapatan yang dipatok.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Seperti Perusda Percetakan yang sebelumnya disuntik Rp 250 juta, bisa memenuhi target pendapatan. Lantas PDAM yang digelontor Rp 5 miliar modal juga bisa kembali mencapai target.

Sementara, PT BPR Djoko Tingkir bisa menyumbang deviden ke PAD Rp 3,5 miliar. Pun dengan BKK Karangmalang dan Gentrade juga bisa tercapai sesuai target.

“Bahkan Gent Trade bisa nyumbang PAD Rp 250 juta. Ya lumayan bagus,” katanya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com