JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ada Gunung Sampah di Kali Buntung, Personel Polisi di Sukoharjo Langsung Terjun Bareng Warga Rame-Rame Kerja Bakti

Personel Polsek Tawangsari Sukoharjo bersama warga beramai-ramai membersihkan tumpukan sampah yang menyumbat Kali Buntung. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyusul cuaca ekstrim dan potensi bencana alam banjir, Polres Sukoharjo langsung tanggap melakukan antisipasi.

Salah satunya dilakukan oleh personel Polres dan Polsek Tawangsari. Mereka bersama-sama dengan warga bergotong royong membersihkan sampah-sampah di Kali Buntung, Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Rabu (17/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Polsek Tawangsari bersama-sama dengan warga membersihkan sampah dan ranting pohon yang menumpuk di sekitar kolong jembatan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu Wahyudi mengatakan, pembersihan dilakukan guna mencegah terjadinya penyumbatan saluran air, mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi.

“Kita bergotong-royong membersihkan saluran kali ini. Dikhawatirkan jika dibiarkan akan terus menumpuk dan menghalangi jalannya air. Sehingga dapat menyebabkan air meluap,” ungkap AKP Tri Jalu.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini juga merupakan tugas dari kepolisian untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kepolisian.

Di sela-sela kegiatan gotong royong, Polsek Tawangsari juga tidak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Lantas senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com