JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Akhirnya Rektor UNS Minta Maaf Ke Masyarakat Atas Meninggalnya Gilang, Berharap Kejadian Sama Tak Akan Terulang Lagi

kasus dugaan korupsi di UNS
Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho, santai meski hendak dilaporkan ke KPK terkait kasus dugaan korupsi di UNS / uns.ac.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah hampir dua pekan kasus meninggalnya mahasiswa UNS saat mengikuti Diklatsar Menwa bergulir, Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho meminta maaf pada masyarakat atas kejadian tersebut. Dia berharap peristiwa yang sama tidak akan terulang di UNS ke depan nanti.

Prof Jamal menjelaskan, dirinya dalam kondisi tidak sehat beberapa waktu terakhir. Bahkan dirinya mengaku sempat opname di RS beberapa hari.

“Saat peristiwa tersebut, saya masih di RS. Dan baru kembali beberapa hari lalu. Saya sangat menyesalkan peristiwa itu, peristiwa itu tidak boleh terulang kembali di UNS. Kepada orang tua korban khususnya saya mohon maaf atas peristiwa itu. Termasuk ke masyarakat atas meninggalnya almarhum Gilang Endi,” urainya, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Prof Jamal menyerahkan penyidikan peristiwa tersebut sepenuhnya pada pihak kepolisian. Pihaknya juga berjanji untuk kooperatif dengan pihak berwajib untuk menangani kasus tersebut.

“Kami sangat kooperatif dengan aparat penegak hukum kepolisian dalam pengusutan secara tuntas. Kita dorong penyidikan dilakukan secara transparan dan profesional,” imbuhnya.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Selain itu, pihak UNS juga kooperatif memberikan akses pada tim penyidik Polresta Solo untuk mendapatkan dokumen yang diperlukan termasuk melakukan pemeriksaan di UNS.

“Termasuk di dalamnya memanggil pihak yang terkait baik dari panitia, peserta, tenaga pendidik yang punya relevansi kasus meninggalnya Gilang,” ungkapnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com