JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Awas, Operasi Zebra Candi di Semua Wilayah Jateng Digelar Mulai Hari Ini 15-28 November. Ini Prioritas Pelanggaran yang Ditindak dan Sanksinya!

Pihaknya saat ini sedang mengevaluasi skenario cara bertindak yang akan dilakukan untuk menjalankan instruksi.

“Kami sudah persiapkan skenarionya sembari menunggu instruksi dari pusat baik Menteri Perhubungan maupun Korlantas. Operasi zebra inilah untuk mempersiapkan cara bertindak,” ujarnya.

Agus mengatakan hasil evaluasi jalan tol Jawa Tengah dengan seluruh stakeholder baik pengatur maupun pengelola menyatakan siap dan aman dilewati untuk masyarakat. Tidak hanya itu, pihaknya telah menyiapkan jalur non tol.

“Kami sudah siapkan jalan non tol baik jalan Kabupaten, dan jalur tengah, selatan maupun pantura,” tutur dia.

Baca Juga :  Breaking News: Polda Jateng Tangkap 2 Wanita Cantik Bandar Arisan Online Bodong. Korban Ratusan Orang, Kerugian Rp 4 Miliar Lebih

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abioso Seno Aji menambahkan operasi zebra candi 2021 dilaksanakan dari Senin (15/11/2021 hingga Minggu (28/11/2021). Kegiatan tersebut seluruh Kepolisian di Jawa Tengah.

Operasi zebra candi merupakan kegiatan tahunan. Namun yang membedakan operasi tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah jika sebelumnya ada penegakan hukum namun untuk tahun cara bertindaknya edukatif dan persuasif,” terangnya.

Brigjen Abi menegaskan bahwa petugas yang terlibat operasi mendapati adanya pelanggaran hanya memberikan pemahaman, himbauan, dan mengingatkan kepada pengendara agar tidak mengulangi lagi kesalahannya.

Baca Juga :  Tanya Gimana Enak ke Korban Perkosaan, Karier Kasat Reskrim Boyolali AKP Eko Langsung Tamat. Kapolda: Kita Tidak Ingin Menyakiti Hati Masyarakat!

Operasi zebra candi memiliki maksud dan tujuan mengurangi jumlah pelanggaran yang berakibat terjadinya peristiwa laka lantas,” tutur dia.

Ia mengingatkan kepada masyarakat bahwa budaya Jawa Tengah dicerminkan dengan budaya berlalu lintas atau etika berkendara saat menggunakan sarana jalan.

Pihaknya menghimbau masyarakat jateng jika ingin menjunjung budaya Jawa Tengah dapat diwujudkan dalam etika berlalu lintas.

“Jika masyarakat menjunjung tinggi etika berlalu lintas maka pelanggaran menurun dan tingkat kecelakaan lalu lintas menurun,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua