JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bacakan Pernyataan Sikap, Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Karanganyar Desak Pemecatan Junimart Girsang

Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Karanganyar tengah membacakan pernyataan sikap / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pernyataan anggota Fraksi DPRRI Junimart Girsang yang minta Mendagri bubarkan Ormas Pemuda Pancasila (PP) berbuntut makin meluas.

Di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Majelis Pimpinan Cabang MPC PP Karanganyar meminta Ketua DPR-RI memecat Jumimart Girsang karena provokatif dan melakukan ujaran kebencian terhadap organisasi tersebut.

Pembacaan pernyataan sikap tersebut dilakukan di Jl Lawu Km 4 diikuti ratusan anggotanya, Jumat (26/11/2021) dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi MPC PP Karanganyar Sri Desto Untung Raharjo yang berdiri diatas Jeep kehormatan PP.

Sri Desto membacakan dua point’ pernyataan yakni meminta Junimart Girsang meminta maaf secara terbuka kepada Majelis Pimpinan Nasional PP melalui televisi nasional.

Selain itu MPC PP Karanganyar mendesak Ketua DPRRI beserta pimpinan DPRRI untuk segera memecat Jumimart Girsang karena pernyataannya sangat provokatif dan terbukti sah melakukan ujaran kebencian.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Pernyataan sikap MPC PP Karanganyar ini serius adanya dan merupakan tindak lanjut dari intruksi MPN PP di Jakarta,” tegas Sri Desto.

Menurut Sri Desto, sedianya pernyataan sikap itu mau dibacakan di Gedung DPRD Karanganyar sekaligus menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Karanganyar agar disampaikan kepada Ketua DPR-RI.

Namun karena DPRD Karanganyar sedang ada kegiatan di luar kota, maka pernyataan sikap dibacakan di Jalan Lawu dengan tertib.

Tak pelak, penyampaian pernyataan itu menjadi perhatian warga yang melintasย  meskipun arus lalu-lintas tetap lancar karena dilakukan di trotoar jalan raya agar tidak mengganggu lalu-lintas.

“Meski ratusan massa namun kami tetap tertib dan mengutamakan kepentingan umum sehingga ini bukti kecil bahwa pernyataan Junimart Girsang itu yang menuding PP identik dengan kegafuhan dan premanisme itu sangat ngawur tidak berdasar,” tegas Sri Desto.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Bahkan Sri Desto meminta Junimart Girsang untuk terjun langsung ke Karanganyar guna menyaksikan kegiatan PP yang identik dengan aksi sosial membantu masyarakat.

Belum lagi bagaimana mobil ambulan PP Karanganyar sangat populer selalu terlibat kegiatan sosial mengangkut korban kecelakaan setiap harinya.

Usai membacakan pernyataan sikap tersebut ratusan anggota PP Karanganyar pulang dengan tertib dan tidak melakukan konvoi.

Sebanyak 13 mobil milik PP Karanganyar serta puluhan sepeda motor pulang kerumah masing-masing. Pada kegiatan itu Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen tidak bisa hadir karena sedang berada di Jakarta. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com