JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Bareng Desainer Mancanegara, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Pameran di Kompleks Terminal Tirtonadi

Pameran karya seni karya mahasiswa DKV ISI Surakarta bersama desainer manca di Tirtonadi Convention Hall / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tirtonadi Convention Hall Lantai 2 di kompleks Terminal Tirtonadi, Solo selama dua hari, Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021) berubah menjadi ajang pameran seni.

Seratusan karya seni dari beragam tema terpajang, seperti lettering, freelancer, content creator, branding, illustrator, desain grafis, komik, tipografi, animasi, UI/UX design dan karya lainnya.

Hasil karya mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dari semester I sampai VII  tersebut bersanding dengan karya-karya dari desainer luar negeri.

Tak kurang dari karya  Abel Martins (Portugal), Miriam Surányi (Austria), Abdo Mohammed (Mesir), Sovichet Tep (Kamboja), Ben Mitchell (Inggris), dan Mark Fromberg (Jerman)serta peserta eksternal lainnya juga ikut menemani karya-karya mahasiswa ISI Surakarta.

Selain itu juga ikut ditampilkan karya dari beberapa komunitas seperti Suarakarya dan karya hasil aksi Restorasi serta Pelestarian Visual pada Becak Berseri, dan komunitas lainnya.

Ketua Panitia, Nindra Aris Setya Budi melalui rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, event melalui beragam karya itu mampu menuangkan ide gagasan sesuai tema “Manuver”, sebagai kemampuan melakukan perubahan sesuai perkembangan dunia, khususnya bidang desain komunikasi visual.

Dikatakan, event di tahun 2021 itu sebagai event ke-7  yang juga bersamaan dengan peringatan satu dekade (10 tahun) usia Prodi DKV ISI Surakarta.

Pameran seni itu dibuka langsung oleh Rektor ISI Surakarta. Hadir dalam kesempatan itu wakil dari Dinas Pariwisata, kepala pengelola Terminal Tirtonadi, jajaran dekanat dan dosen-dosen FSRD ISI Surakarta.

Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna dalam sambutannya menjelaskan, event tersebut sangat baik untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar nantinya mampu berkarier setelah lulus nantinya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com