JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Beri Arahan Finalis PPS 2021, Gibran Tanyakan Berapa Follower Instagram dan TikTok pada Peserta

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan pertanyaan tidak biasa saat memberikan arahan pada finalis Putra Putri Solo (PPS) 2021, Senin (8/11/2021), di Balaikota Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan pertanyaan tidak biasa saat memberikan arahan pada finalis Putra Putri Solo (PPS) 2021, Senin (8/11/2021), di Balaikota Solo.

Bukannya menanyakan tentang potensi para finalis, putra sulung Presiden Jokowi tersebut malah menanyakan berapa banyak follower media sosial masing-masing finalis PPS 2021 tersebut.

Menurutnya, meskipun pertanyaan tersebut jarang dilontarkan pada peserta PPS, namun memiliki arti mendalam. Pasalnya, media sosial saat ini berperan penting dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“PPS kan harus mempromosikan Kota Solo. Promosi destinasi wisata baru, promosi event baru, promosi tempat hidden germ. Mereka harus berani tampil, public spealingnya harus bagus. Makanya tadi saya tanyakan berapa banyak follower mereka di Instagram dan Tik Tok. Itu bisa dijadikan modal,” urainya.

Diimbuhkan Panitia Pemilihan PPS 2021, RAy Febri Hapsari Dipokusumo, selain Gibran, istrinya Selvi Ananda yang notabene merupakan alumni PPS juga memberikan motivasi pada para finalis.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Hari ini bisa menghadirkan mas Gibran untuk memberikan motivasi pada para finalis. Tahun 2009-2010 lalu, dia langsung ikut terjun, memberikan pembekalan, keliling bersama kami,” imbuhnya.

Febri menilai, pasangan Gibran-Selvi memiliki komitmen tinggi untuk turut melahirkan putra putri Solo terbaik.

“Beliau berdua sangat antusias melahirkan putra putri Solo di 2021 yang terbaik. Mendamlingi Wali Kota untuk membantu meningkatkan promosi Kota Solo, karena PPS kan PRnya (public relation) Kota Solo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com