JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berlagak Seperti Pengusaha dan Sewa Mobil, Warga Gesi Sragen Akhirnya Ditangkap Polisi. Nih Simak Kelakuannya!

Akan tetapi janji itu tak juga ditepati. Bahkan makin lama tersangka makin susah dihubungi. Karena mobil tak kunjung dikembalikan, korban mulai curiga.

Ternyata oleh tersangka diam-diam mobil sudah djgadaikan ke orang lain dengan uang gadai Rp 30 juta. Akhirnya korban melapor ke Polsek Gesi dengan kerugian dilaporkan Rp 200 juta.

“Jadi modus yang digunakan, tersangka ini menyewa mobil rental kemudian diam-diam tanpa persetujuan pemilik, mobil digadaikan ke orang-orang tertentu untuk mendapatkan sejumlah uang,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Namanya Mulai Mendunia, Pengusaha Muda Sragen, Alan Darma Saputra Beber 4 Kunci Sukses Jadi Pengusaha. Wajib Disimak Bagi Pemula!

Tersangka kemudian diringkus bersama satu rekannya, Aji Pangestu (35) asal Sidoharjo, Sragen yang juga berkomplot menggelapkan mobil. Keduanya kini sudah diamankan di Mapolres.

Kapolres menyebut mereka akan dijerat dengan pasal 372 Jo 378 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Sementara dari pengakuan tersangka, mobil itu digadaikan karena dirinya butuh uang untuk membayar hutang.

Baca Juga :  Penasaran Pesona New Kemukus Sragen, Ratusan Santri dan Jemaah Asal Magelang Berkunjung Malam-Malam Bawa 12 Bus. Rela Jalan Kaki 1 Kilometer Lebih..

“Saya gadaikan Rp 30 juta. Uangnya untuk mbayar utang dan kebutuhan,” ujar tersangka.

Sementara, korban mengatakan dirinya sebenarnya tidak begitu kenal dengan tersangka. Namun ia akhirnya melepas mobil untuk disewa tersangka karena orangtuanya mengaku sudah mengenal tersangka dan alamatnya jelas.

“Sewanya Rp 300.000 perhari,” kata dia. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua