JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Bermain di Pantai Tanpa Khawatir Kulit Gosong, Simak Tips Ini

Situasi pantai di Nusa Penida, Bali terlihat lengang meski sudah dibuka untuk simulasi obyek wisata pada PPKM level 4 untuk Bali akhir pekan kemarin. Foto/Wardoyo
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Liburan ke pantai ketika pikiran sudah lelah menjadi hal yang menyengkan. Bermain air dan berfoto di tepi pantai menjadi hal yang dinantikan setiap orang. Apalagi jika berkunjung ke pantai dengan keluarga dekat dan sanak saudara, semakin menyenangkan.

Namun, cuaca di pantai seringkali terkesan panas jika kita berkunjung di siang hari. Itulah yang menyebabkan kulit seseorang rusak karena terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Tapi tenang, jangan khawatir. Ada beberapa tips untuk melindungi kulit agar terhindar sinar matahari secara lansung ketika berada di pantai dikutip melalui liputan6.com, Minggu (21/11/2021).

1. Wajib Membawa dan Mengoleskan Sunblock: Sebelum berkunjung ke pantai, sebaiknya oleskan sunblock secara merata dibagian kulit agar telindungi dari paparan sinar matahari secara langsung. Lebih baik lagi jika membawa tabur surya. Oleskan secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

2. Gunakan topi dan sunglasses: Sebagian orang akan merasa pusing jika berlama-lama di bawah paparan sinar matahari. Untuk itu, sunglasses dan topi biar menjadi solusi agar melindungi pandangan dan kepala dari sinar matahari.

3. Mandi: Hal yang wajib dilakukan setelah bermain air di pantai adalah mandi. Terkadang ketika bermain pasir, siaa-sisa pasir masih menempel di area badan kita. Hal itu bisa mencegah kulit yang gosong akibat paparan sinar matahari.

4. Suplemen: Selain melindungi area luar tubuh, kita juga perlu melindungi dari dalam tubuh, yaitu dengan minum suplemen vitamin c. Hal tersebut dapat memperkuat daya tahan tubuhmu ketika bermain di pantai. Apalagi dengan paparan sinar matahari yang panas bisa menyebabkan kekurangan cairan dalam tubuh. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com