JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Besok, Kesebelasan Persika Karanganyar dan ISW Purworejo Lanjutkan Pertandingan yang Tertunda 7 Menit. Berikut Aturan Mainnya

Pemain Persika Karanganyar dan ISW Purworejo tengah berebut bola / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rabu (10/11/2021) pukul 08.00 WIB dua kesebelasan yakni Persika Karanganyar dan kesebelasan ISP Purworejo akan melanjutkan sisa waktu pertandingan selama tujuh menit.

Partai lanjutan pertandingan itu dilakukan menyusul terjadinya hujan deras (Force Major) saat  kedua tim bertanding pada Selasa (9/11/2021) di Stadion Soebroto Kota Magelang, sehingga tepat pada menit ke-83 pertandingan dihentikan dan ditunda Rabu (10/11/2021).

Untuk itu partai tunda besok hanya berdurasi tujuh menit saja guna melengkapi durasi 90 menit yang terpotong pada menit ke-83. Namun ada aturan khusus yang diterapkan oleh PSSI untuk partai tunda yang harus dilakukan oleh kedua tim.

Salah satu Anggota Match Commisioner  atau pengawas pertandingan Liga 3 PSSI Jateng Tugimin GP alias Gepeng (55 ) walaupun hanya melanjutkan partai tunda, namun kedua tim harus melakukan persyaratan khusus. Yakni formasi pemain yang akan bertanding partai tunda adalah formasi pemain yang ada saat terakhir tampil dan juga perangkat pertandingan berlaku sama .

“Artinya formasi pemain yang akan bermain partai tunda besok ya pemain terakhir saat peluit ditiup sehingga dilarang menurunkan pemain yang lain,” ujar dia kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/11).

Adapun pergantian pemain baru bisa dilakukan setelah pertandingan dimulai.

Selain itu lanjut Gepeng partai tunda hanya melanjutkan sisa durasi waktu hingga memenuhi 90 menit. Sedangkan waktu tambahan diperbolehkan sebagai pengganti waktu yang terbuang saat pertandingan sebelumnya.

Dengan begitu waktu pokok adalah 90 menit namun karena pertandingan ditunda pada menit ke-83 maka hanya sisa waktu tujuh menit saja plus tambahan waktu dari waktu yang terbuang.

“Waktu yang terbuang itu misalnya saat ada yang cidera, atau saat waktu menunggu bola yang keluar lapangan dan semua itu sudah dicatat oleh wasit berapa lama waktu terbuang lalu diganti setelah waktu inti 90 menit,” ujarnya.

Bahkan lanjut Gepeng untuk partai tunda perangkat pertandingan  tidak boleh diganti. Artinya lanjut Gepeng aturan itu ketat dan mengikat yang harus dilakukan baik oleh kesebelasan dan wasit serta hakim garis.

Sebagai informasi pertandingan keempat Grup D Liga 3 Jateng antara Persika VS ISP ditunda Rabu (10/11) karena hujan deras, Selasa (9/11). Posisi skor saat ditunda 1-1. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com