JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cerita Pak Suliadi Mantan Sopir Presiden Joko Widodo: Sangat Hafal Camilan dan Musik Kesukaan Ayah Gibran

Sosok pak Suliadi seorang supir presiden Joko Widodo. Sumber: tangkapan layar youtube channel: Presiden Joko Widodo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pak Suliadi merupakan sopir pribadi Presiden Joko Widodo ketika Presiden Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Hampir setiap hari Pak Suliadi bertemu pak Presiden Jokowi. Dilansir melalui kanal YouTube Presiden Joko Widodo yang diunggah pada satu bulan yang lalu (9/10/2021), pria itu diketahui berasal dari Malang. Pak Suliadi selalu setia mengantarkan kemanapun pak Jokowi hendak pergi.

Melalui unggahannya, Suliadi banyak mengalami momen-momen bersama Pak Presiden. Karena setiap hari bersama Jokowi, Pak Suliadi mengerti keseharian bapak Jokowi mulai dari makanan favorit, musik favorit, beserta kebiasan ketika pak Jokowi di dalam mobil.

Dilansir melalui akun youtubenya, pak Suliadi menjelaskan makanan favoritnya adalah kacang rebus, roti, pisang rebus dan masih banyak lagi. Musik-musik yang bapak Jokowi suka adalah musik Jawa.

Salah satu kenangan yang diingat pak Suliadi adalah ketika bapak Jokowi tertidur pulas saat sudah sampai di depan rumah setelah melakukan perjalanan dari Semarang. Saat di depan rumah Pak Suliadi melihat bapak tidak bangun-bangun.

Waktu Bapak Jokowi bangun, ia bertanya, “memang sudah lama ya pak sampai rumah?”
Lalu Pak Suliadi menjawab “Iya begitu lah, pak. Kira-kira satu jam yang lalu sudah sampai rumah”.
“Loh kok nggak dibangunin,” ujar Pak Jokowi,”.

“Lah bapak kelihatan capek banget kok,’ jawab Pak Suliadi.

“Jadi ketika sudah sampai di depan rumah, pak Suliadi bersama ajudannya itu di dalam mobil sampai Pak Jokowi bangun,” sambil mengenang momen tersebut, dikutip dari kanal YouTube Joko Widodo.

Tidak hanya momen tersebut yang berkesan, ada lagi ketika terjadi banjir di Solo. Pak Jokowi tidak segan membantu supirnya ketika mobil yang ditumpanginya mogok.

“Jadi waktu itu banjir di Solo. Saya sama Bapak dan Ibu (Iriana Jokowi) keliling Joyotakan. Setelah keliling lama gitu, waktu menanjak tanggul, mobil langsung mogok”, ujar Pak Suliadi.

“Saya bilang, ’Bapak di dalam saja, saya yang dorong,” sambung Pak Suliadi.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Namun ternyata Pak Jokowi melarang Suliadi untuk mendorong mobilnya.
“Enggak, Pak Suli saja yang di dalam sama ibu, biar saya yang mendorong,” jawab Pak Jokowi.

Selama menjadi sopir Jokowi, Suliadi mengungkapkan bahwa ia tidak pernah dimarahi. “Saya senang bapak menjadi presiden. Saya pokoknya senang lah bapak tidak macam-macam, bapak tidak berubah ke saya,”kata Suliadi.

Terakhir, menurut Pak Suliadi Jokowi adalah orang yang sangat menolong kehidupannya. Pak Suliadi diberikan sebuah rumah yang digunakan semasa Jokowi Kecil. Jokowi berharap rumah tersebut dapat digunakan Pak Suliadi berkumpul bersama keluarganya.

“Nah perkembangannya karena Pak Jokonya jadi wali kota terus pindah ke Jakarta. Pak Suli waktu itu ngontrak enggak tahu dimana, akhirnya dikasih tempat yang layak bisa berkumpul dengan keluarganya di rumah Pak Joko itu. Itu sangat mulia sekali,” jelas Paman Presiden Jokowi, Widodo Prasetyo. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com