JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Derby Mataram Jilid 2, 375 Personel Kemanan Disiapkan, Hotel PSIM Yogyakarta Juga Dijaga Ketat

PSIM Yogyakarta vs Persis Solo. Tribunjogja.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jelang Derby Mataran jilid 2 antara Persis Solo versus PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11/2021), jajaran Polresta Solo bakal menyiapkan pengamanan berlapis.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memaparkan, pengamanan berlapos guna mengantisipasi tindakan di luar dugaan dan kerumunan hingga konvoi pendukung kedua kesebelasan.

“Kita menurunkan 375 personel gabungan yang akan diterjunkan pengamaman dan terbagi empat ring,” ungkap Ade Safri di Mapolresta Solo, Senin (15/11/2021).

Dia memaparkan, empat ring yang dimaksud adalah lintasan lari, jogging track, kawasan parkir stadion sebagai screanning orang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke stadion.

Sementara ring terakhir atau keempat adalah luar Stadion Manahan mulai ruas Jalan Adi Sucipto hingga mengitari Shelter Manahan.

Selain penjagaan dan pengamanan yang dilakukan, mantan Kapolres Karangannyar ini juga menjelaskan akan menerjunkan tujuh Tim Pengurai Kerumunan (TPK).

“Tujuh Tim Pengurai kerumunan tersebut untuk memantau, memonitor untuk mencegah adanya konvoi, dan pengerahan antisipasi suporter. Termasuk memantau pelarangan nonbar di suatu tempat,” tegasnya.

Tak hanya itu, Ade Safri menegaskan jika penguatan pengamanan juga dilakukan di hotel kedua tim, baik Persis Solo maupun PSIM Yogyakarta.

“Kami antisipasi agar tidak ada arak-arakan atau konvoi dan mencegah kegiatan nonton bareng yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Kami berharap pertandingan nanti berjalan aman, tertib, lancar, dan sehat,” pungkasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com