JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Desa Trunyan Bali Diterjang Longsor. Warga Diminta Hati-Hati

Longsor di Trunyan Bali. Foto/Humas Polri
   

BALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Polres Bangli bersinergitas dengan TNI, BPBD Bangli dan masyarakat melaksanakan kurve pembersihan material longsor yang kembali terjadi di Desa Terunyan.

Longsor kembali terjadi pasca hujan deras yang melanda di beberapa Wilayah Kintamani termasuk di Desa Terunyan. Sehingga tanah yang labil kembali longsor karena tekanan air yang cukup berat.

Kegiatan pembersihan material dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret yang didampingi oleh Kapolsek Kintamani AKP Benyamin Nikijuluw yang bersinergitas dengan TNI, BPBD dan masyarakat membersihkan material longsor di Desa Terunyan.

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

Selain melaksanakan kurve, Kabag Ops dan Kapolsek juga mengecek lokasi longsor mulai dari titik 1 longsoran di Desa Buahan sampai di lokasi longsoran di Desa Terunyan.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu berhati – hati dan waspada dengan perkembangan cuaca yang cukup ekstrim.

“Kami harap masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terkait dengan perkembangan cuaca yang cukup ekstrim,” ucap Kabag Ops di lokasi longsor dilansir Humas Polri.

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Kabag Ops Polres Bangli juga menambahkan bahwa kondisi tanah masih sangat labil, sehingga sewaktu – waktu bisa saja terjadi longsor susulan.

“Kondisi tanah yang masih sangat labil, tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi masyarakat yang melintas di sepanjang jalur Buahan – Terunyan,” tambahnya.

Kabag Ops juga berkoordinasi dengan BPBD agar segera mengirimkan alat berat untuk mempercepat proses pembersihan material longsoran. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com