JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Diawali Letupan, Tower BTS di Simo Boyolali Terbakar

Ini kondisi tower yang terbakar di Boyolali / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wara Desa/Kecamatan Simo dikagetkan adanya kebakaran yang melanda tower BTS di desa  setempat, Selasa (30/11/2021).

Kebakaran diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Amukan api membakar bangunan yang berisi rangkaian elektronik. Amukan api juga mengakibatkan pecahnya kaca gedung olah raga yang berada disebelahnya.

Saksi mata, Meru, warga Dukuh Simo Baru RT 21, Desa/Kecamatan Simo mengungkapkan, kebakaran BTS terjadi pukul 09.30.

Baca Juga :  Inilah Prasasti Sarungga, Jadi Bukti Tingginya Peradaban Masyarakat di Lereng Timur Merapi- Merbabu Boyolali

Saat itu warga sekitar dikagetkan dengan suara letupan dari arah tower .

“Kemudian terlihat kepulan asap hitam pekat dari bangunan tempat penyimpanan rangkaian elektronik,” katanya di lokasi kejadian.

Mengetahui kebakaran itu, dia langsung melaporkan kejadian kebakaran ke Polsek Simo. Sebagian warga juga berusaha memadaman api secara manual. Namun upaya itu gagal karena lokasi tower tertutup.

Baca Juga :  Seorang Warga Dukuh Jetis, Banyudono, Boyolali Tewas Gantung Diri

“Air dari rumah warga tak bisa menjangkau bangunan tersebut.”

Ditemui terpisah, Kapolsek Simo AKP Purnomo mengaku sudah melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. Berdasarkan olah TKP, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara, akibat adanya hubungan arus pendek listrik didalam gedung berisi rangkaian elektronik. Gedung persis berada di bawah tower,” ujarnya. Waskita

Bagi Halaman