JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Didampingi Keluarga, Petugas Puskesmas di Mojosongo  Boyolali Menyisir Lansia dan Orang dengan Gangguan Jiwa untuk Divaksin

Sasarannya adalah lansia dan ODGJ. Untuk Desa Brajan, sudah 98 persen warga yang mengikuti vaksinasi.

“Ya, antusiasme warga kami sangat bagus, sudah mencapai 98 persen dari total 1.900 sasaran.”

Diharapkan, vaksinasi melalui penyisiran langsung ke rumah- rumah warga bisa memaksimalkan capaian vaksinasi. Minimal bisa 99 persen lebih. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari gerebek vaksin sebelumnya.

Baca Juga :  Kantor Kecamatan Gladagsari, Boyolali Diresmikan, Langsung Ditempati

“Banyak warga kami sebenarnya sudah mengikuti kegiatan vaksinasi di pabrik atau kantor tempat bekerja, ada pula yang ikut di balai desa.”

Namun demikian, ada pula yang masih tertinggal. Utamanya adalah lansia dan ODGJ. Mereka yang belum vaksin karena beralasan jarang bepergian atau memiliki riwayat komorbid sehingga tak perlu divaksin.

“Ini tentu perlu pendekatan khusus. Dan ternyata responnya sangat bagus.”

Baca Juga :  Selidiki Rekaman CCTV, Polda Jateng Bantah Pemerkosa Wanita Boyolali Adalah Polisi. Tapi Sebut Umpatan Gimana Enak Langgar Kode Etik Profesi!

Dari jumlah 345 lansia di Desa Brajan, sebanyak 278 orang telah divaksin. Sedangkan ODGJ ada 5 orang dan berhasil divaksin semuanya.

”Kami mengucapkan terima kasih atas peran serta jajaran terkait sehingga vaksinasi di Desa Brajan berjalan lancar,” ujarnya. Waskita

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua