JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Diwarnai 192 Pukulan hingga Drama Balas Dendam, Greysia/Apriyani Jadi Runner Up dan Marcus/Kevin Sabet Juara di Indonesia Open 2021

Marcus/Kevin (atas) dan Greysia/Apriyani (bawah) saat berada di podium usai berlaga di partai puncak Indonesia Open 2021/ Foto: PBSI
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Turnamen Indonesia Open 2021 telah usai diselenggarakan. Wakil Merah Putih berhasil sumbang satu gelar runner up dan satu gelar juara di ajang akbar tersebut.

Posisi runner up dicapai oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu mempersembahkan titel juara. Berlangsung di The Westin Resort Nusa Dua, Bali, partai puncak turnamen level 1000 ini tersaji Minggu (28/11/2021).

Greysia/Apriyani harus takluk di tangan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu dibungkam dua gim langsung. Perjuangannya berakhir dengan skor amat tipis, 19-21 dan 19-21.

Laga panas tercipta antara Greysia/Apriyani kontra Matsuyama/Shida. Kedua pasangan sama-sama menyuguhkan permainan alot dan poin rapat.

Bahkan, drama 192 pukulan sempat mewarnai jalannya pertandingan. Reli super panjang itu tersaji saat poin imbang 17-17 di gim pertama.

Kedua pasangan sama-sama tampil ulet dan menunjukkan skill kelas dunia. Pola bermain bertahan hingga menyerang yang solid menghiasi perebutan satu gelar juara bergengsi ini.

Namun sayang, pasangan ganda putri unggulan Tanah Air ini belum mampu menandaskan wakil Jepang. Kendati demikian, Greysia/Apriyani telah memberikan perjuangan terbaiknya. Tak terlalu buruk, mereka naik podium dengan gelar runner up.

Sama-sama melawan Jepang, kabar yang lebih membahagiakan akhirnya hadir dari sektor ganda putra. Bermain di partai keempat, Marcus/Kevin mampu menyegel gelar juara usai melibas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Duo yang kerap dijuluki The Minions itu berhasil menuntaskan misi balas dendam atas kekalahannya dari Hoki/Kobayashi kala berlaga di Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Kali ini dengan straight game, Minions menyikat perlawanan wakil Jepang dengan skor 21-14 dan 21-18.

Marcus/Kevin tampil sangat agresif. Permainan atraktif dari mereka membuat Hoki/Kobayashi kesulitan mengembangkan perlawanan menghadapi Minions. Teriakan-teriakan khas yang bergantian dari Marcus dan Kevin menandakan performa mereka yang sedang on fire.

Selain berhasil balas dendam kepada Hoki/Kobayashi, titel yang dikunci Marcus/Kevin juga menambah rangkaian kemenangannya di pagelaran Indonesia Open. Secara fantastis, mereka mampu mencetak hattrick gelar juara di ajang tersebut.

Deretan prestasi spesial ditorehkan Marcus/Kevin yang berhasil menduduki podium tertinggi di Indonesia Open berturut-turut tahun 2018, 2019, dan terbaru 2021. Indonesia Open 2020 ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Catatan impresif yang dimiliki Marcus/Kevin semakin menguatkan posisi mereka bertengger di rangking pertama dunia. Selanjutnya, mereka akan fokus pada ajang BWF World Tour Finals 2021 yang kembali dilaksanakan di Bali pekan depan. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com