JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dramatis, Kesebelasan Mahasiswa Papua PBFC Soloraya Pecundangi Tim Polres Sukoharjo 4-2 Lewat Adu Penalti. Kapolres Sebut Adik-Adik Papua Harus Dirangkul!

Pertandingan persahabatan antara PBFC Soloraya dengan Polres Sukoharjo di stadion Jombor, Sukoharjo, Selasa (30/11/2021) sore. Pertandingan berkesudahan 4-2 untuk kemenangan PBF Soloraya. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kesebelasan Papua Bersaudara Football Club (PBFC) sukses mempermalukan kesebelasan PBFC Polres Sukoharjo dalam pertandingan friendly match, Selasa (30/11/2021).

Di bawah guyuran hujan, skuad mahasiswa asal Papua yang ada di Soloraya mempecundangi kesebelasan tuan rumah melalui adu penalti 4-2 dalam laga di Gelora Merdeka Jombor, Sukoharjo.

Sejak peluit awal babak pertama, kedua kesebelasan tampil saling menyerang. Namun kondisi lapangan yang basah karena hujan membuat pertandingan kurang maksimal.

Hingga babak kedua ditutup, skor imbang pun menjadi pengakhir. Drama adu penalti terpaksa dilakukan.

Dalam adu tos-tosan, darah muda Papua akhirnya sukses menceploskan 4 gol berbalas 2 untuk menyudahi perlawanan tim Polres dengan skor akhir 4-2.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo turut hadir membuka dan menyaksikan acara pertandingan persahabatan tersebut.

Kapolres mengungkapkan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjalin persahabatan antara Polres Sukoharjo dengan adik-adik mahasiswa yang berasal dari papua yg sedang kuliah di wilayah Solo Raya.

“Adik-adik mahasiswa Papua merupakan saudara kita yang harus kita rangkul dalam bingkai kebhinekaan NKRI,” paparnya usai pertandingan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama skuad PBFC Soloraya dan pembina Kak Iwan Sis. Foto/Wardoyo

Meski jauh dari keluarga, Kapolres sangat berharap mereka dapat beradaptasi dan menemukan teman atau saudara baru di Soloraya.

Sehingga tercipta suatu ikatan sosial dengan masyarakat tempat mereka tinggal.

Penyerahan mahkota kasuari dari perwakilan mahasiswa Papua PBFC Soloraya kepada Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Foto/Wardoyo

AKBP Wahyu menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keterlibatan dalam rangka meningkatkan ikatan sosial sehingga terjadi akulturasi antar suku bangsa.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Pembina PBFC Soloraya, Kak Iwan Sis dan Ketua PBFC Solo Raya Moses Ferdinand Kamer sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan tersebut.

Menurut mereka, laga persahabatan itu merupakan sebuah inovasi Kapolres Sukoharjo yang dapat ditiru di daerah lainnya dalam rangka memperkuat persahabatan, keakraban serta menunjukkan bahwa Indonesia bangsa yang kuat.

Kegiatan dengan penyerahan piala dan hadiah top skor dari Kapolres Sukoharjo kepada kesebelasan PBFC Solo Raya, pemenang pertandingan persahabatan.

Semua skuad dan hadirin tampak sangat terhibur dalam pertandingan persahabatan tersebut. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com