JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dua Dalang Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Meriahkan Puncak Milad UMS

Sayekti menyatakan, dalam proses pembelajarannya dibutuhkan kehadiran pembimbing ataupun guru untuk memahamkan dan menerapkan ilmu yang didapat sehingga mencapai tataran bermanfaat bagi alam semesta mampu “memayu hayuning bawana”.

“Ajang itu memberikan kesempatan anak-anak untuk mengaktualisasikan dirinya berkaitan dengan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah. Sekolah menyiapkan 30 ekstrakurikuler di dalamnya ada seni pedalangan dan karawitan di bawah asuhan Agung Sudarwanto untuk membentuk profil pelajar Pancasila dan merdeka belajar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketum PSI Giring Ganesha Targetkan 1 Fraksi di DPRD Solo Dalam Pemilu 2024

Adapun lakon tersebut mengisahkan jabang Tetuka masa kecil Gatutkaca mengalami proses pendidikan dan pendewasaan yang luar biasa. Ia dibimbing oleh para dewa dan dijedhi di kawah Candradimuka sebagai penanda mengalami proses pembelajaran dan pendewasaan dengan tempaan panasnya bara api dan daya sakti senjata para dewa.

“Semoga, ke depan anak bisa mengaplikasikan profil pelajar Pancasila beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis, berkebhinekaan global, gotong royong dan kreatif,” tandas Sayekti Kepala Sekolah Penggerak.

Baca Juga :  Bomber Persebaya Taisei Marukawa Disebut Masuk Radar Persis Solo. Manajemen Beri Komentar Mengejutkan

Pementasan itu juga disaksikan Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif,  Sekretaris Rektor Prof Dr Anam Sutopo, warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum. Para tamu undangan menikmati cerita wayang dengan protokol kesehatan secara ketat. (ASA)

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua