JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Duta Wisata Wonogiri 2021 Diadakan Lagi loh Slur, Mau Ikut Begini Syarat dan Pendaftarannya

Pengusaha multimedia ini juga menuturkan, meskipun provinsi tidak menggelar pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah, Wonogiri menggelar hal tersebut di tahun ini. Menurut dia, berdasarkan arahan dari Plt Kepala Disporapar Wonogiri, persyaratan di tahun ini dibuat berbeda. Misalnya tidak ada syarat tinggi badan minimal.

Pihaknya fokus mencari calon Mas dan Mbak Duta Wisata yang memiliki aktivitas di bidang pariwisata seperti konten kreator dan sebagainya. Dengan begitu, pemikiran dari Mas dan Mbak Duta Wisata ikut berkontribusi dalam membangun Kota Batu Gamping.

Baca Juga :  Hujan dan Angin Kencang Melanda Ngadirojo Wonogiri Akibatkan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

“Jadi dicari yang bisa menyumbangkan ide kreatifnya untuk Pemkab Wonogiri khususnya di bidang pariwisata. Tapi tidak menutup kemungkinan juga di bidang lain,” jelas Sapto.

Tugas dari Duta Wisata yang terpilih adalah berkontribusi dalam mempromosikan Wonogiri, utamanya di bidang pariwisata. Selain itu juga bisa mewakili Wonogiri di event-event pariwisata.

Sapto memastikan, dalam tahapan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 2021, bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Usai pendaftaran, akan ada tes wawancara dan tes tertulis. Teknisnya bakal luwes, bisa secara online bisa juga tatap muka, tergantung dari jumlah pendaftar.

Baca Juga :  Catat Jadwal dan Lokasinya! Vaksin Booster untuk TNI di Wonogiri

Lalu ada proses pembekalan atau diklat untuk menemukan passionnya. Peserta yang mengikuti diklat berjumlah 20 orang, masing-masing 10 besar nominator Mas Duta Wisata Wonogiri dan 10 besar nominator Mbak Duta Wisata Wonogiri.

Grandfinalnya rencana tanggal 11 Desember. Lokasinya menunggu petunjuk pimpinan. Aris

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua