JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gadaikan Mobil Rental, Aji Pangestu Ditangkap Polisi di Sragen. Ngakunya Dipakai Piknik ke Malang, Ternyata untuk Bayar Hutang

Rupanya alasan itu hanya untuk mengelabuhi saja. Sebab di hari kedua sewa yakni tanggal 8 Oktober, mobil diam-diam ternyata sudah digadaikan oleh tersangka.

Digadaikan Bayar Hutang

Mobil itu diam-diam digadaikan kepada pria bernama Hadil Khoiril warga Donoyudan, Kalijambe, Sragen senilai Rp 30 juta.

Sehingga sampai batas waktu perpanjangan habis tanggal 12 Oktober, tersangka Aji Pangestu tak bisa mengembalikan mobil ke korban. Saat dihubungi, tersangka selalu berkelit dan hanya mengumbar janji.

Sampai akhirnya, korban curiga ada yang tak beres. Bersamaan itu, tersangka mulai menghindar dan semakin susah dihubungi. Akhirnya korban kehabisan kesabaran dan melapor ke Polsek Tanon dengan kerugian Rp 200 juta.

Baca Juga :  Breaking News: Polda Jateng Tangkap 2 Wanita Cantik Bandar Arisan Online Bodong. Korban Ratusan Orang, Kerugian Rp 4 Miliar Lebih

“Ini tersangka kita hadirkan dengan pemilik KBM (mobil). Modusnya Pura-Pura menyewa ke pengusaha rental kemudian secara sengaja digadaikan ke orang tertentu dengan tujuan mendapatkan uang. Uangnya digunakan untuk membayar hutang,” papar Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Akibat perbuatannya, Aji Pangestu dijerat dengan pasal 378 Jo pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Baca Juga :  Terbongkar, Ini Wajah Asli Dokter Gadungan Asal Karangmalang Sragen yang Ditangkap Jadi Calo CPNS. Ternyata Punya 2 Alamat

“Ancaman hukumannya 4 tahun penjara,” tandas Kapolres.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolres Sragen. Sedang barang bukti mobil yang digadaikan juga diamankan dari tangan penggadai.

Mobil itu diamankan di Polres namun karena digunakan untuk usaha maka diijinkan pinjam pakai ke korban dengan catatan sewaktu-waktu dibutuhkan untuk proses penyidikan agar dihadirkan. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua