JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gandeng Djarum Foundation, 1.000 Dosis Vaksin Disuntikkan di Semarang

Vaksinasi di Semarang. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polri terus mengawal program vaksinasi hingga pencapaian 100 persen. Salah satunya dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka vaksin Presisi Serentak.

Adapun giat kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan vaksin Presisi Serentak ini akan dilaksanakan secara bertahap di wilayah Kabupaten Semarang, pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, dan Camat setempat.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo menuturkan Giat vaksinasi pagi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Di Bogor, Kapolri memimpin langsung giat vaksinasi ini.

Baca Juga :  Tukang Ojek Online Ini Mengaku Selalu Bergairah Tiap Lihat Anak Tirinya. Sampai Gelap Mata 7 Tahun Tega Minta Jatah Ranjang

“Dalam pelaksanaanya nanti seluruh wilayah di Indonesia itu secara serentak melaksanakan vaksinasi, rencananya nanti ada interaktif dari Pak Kapolri ke wilayah-wilayah,” tuturnya

Kapolres menjelaskan melalui saluran telepon kepada awak media bahwa Vaksinasi pagi ini menyasar kurang lebih 1.000 warga Kabupaten Semarang.

Adapun vaksinasi tersebut dipusatkan di Polsek Tengaran dan dilaksanakan juga di Polsek Jambu.

“Kita siapkan 2 wilayah ini dengan jumlah masing-masing wilayah 500 dosis jadi total 2 wilayah ada 1.000 dosis vaksin,”terangnya.

Baca Juga :  1.255 Keluarga di Semarang terdampak Banjir Rob Akibat Tanggul Jebol

Giat vaksinasi ini memfokuskan pada vaksin dosis kedua, namun pelayanan tetap dibuka bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis pertama.

Kegiatan vaksinasi ini menggandeng Pemda dan Forkopimda setempat serta Djarum Foundation.

Polres Semarang juga telah menyiapkan 1.000 paket baksos untuk warga Kabupaten Semarang yang mengikuti vaksinasi

Kapolres menghimbau pada masyarakat agar tidak takut di vaksin sebagai penangkal virus covid-19.

“Vaksin ini aman jadi masyarakat jangan percaya berita berita yang negatif tentang vaksin, secara medis maupun kenyataanya vaksin bagus untuk kesehatan,” tutupnya. Wardoyo

Bagi Halaman