JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gawat, Hacker dari Brazil Mengaku Bobol Data Pribadi dan Rahasia Para Anggota Polri dengan Orang Terdekat!

Kadiv Humas Mabes Polri. Foto/Humas Polri
   

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang hacker asal Brasil yang menamakan dirinya ‘son1x‘ mengklaim telah membobol data Polri.

“son1x‘ menyatakan memiliki data pribadi dan rahasia para anggota Polri beserta orang-orang terdekatnya. Dalam cuitannya akun itu mengaku membobol data Polri karena tidak suka pemerintah.

“Kebocoran ini berisi informasi pribadi dan kredensial pekerja Polri dan orang-orang yang terlibat dengannya,” cuit son1x dalam foto yang dibagikan melalui akun Twitternya, @son1x666, dalam Bahasa Inggris, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

‘son1x‘ mempersilakan setiap orang mengakses data pribadi anggota Polri yang dia bobol itu. Dia mengatakan agar setiap orang jangan ragu menggunakan data tersebut.

Lebih lanjut, ‘son1x‘ membeberkan alasan kenapa dirinya membobol data Polri. Akun itu menjelaskan dirinya tidak mendukung pemerintah Indonesia.

“Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri,” tulisnya.

“Banyak orang Indonesia telah menghubungi saya berbicara tentang situasi kehidupan mereka di Indonesia. Jadi saya mengidentifikasi diri saya dengan mereka, dan memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang saya bisa, jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini,” sambung akun itu.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

Menanggapi klaim pembobolan data tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim sedang mengusut kasus ini. Dedi akan memberi informasi lebih lanjut nanti.

“Ya, sedang ditangani oleh Dittipidsiber Bareskrim. Nanti kalau sudah ada update nya diinfokan,” ucap Dedi saat dihubungi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com